Tayang Hari Ini, Ini Sinopsis Film Sepeda Presiden yang Diperankan Ariel Tatum

Bagi Anda yang penasaran, berikut ini sinopsis film Sepeda Presiden.

oleh Camelia diperbarui 23 Des 2021, 19:41 WIB
Diterbitkan 23 Des 2021, 18:57 WIB
Film Sepeda Presiden
Film Sepeda Presiden (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Film Sepeda Presiden telah tayang secara resmi di bioskop mulai hari ini Kamis (23/12/21). Film Sepeda Presiden merupakan garapan sutradara terkenal yaitu Garin Nugroho. 

Film Sepeda Presiden merupakan film keluarga yang mengisahkan anak-anak Papua yang berjuang untuk meraih mimpi-mimpinya. Film ini mengambil lokasi syuting langsung di lima pulau berbeda di Papua.

Film ini dibuat bertepatan dengan 40 tahunnya Garin Nugroho sebagai sutradara dalam dunia film. Film Sepeda Presiden diperankan oleh Ariel Tatum sebagai pemeran utama film ini yang memerankan tokoh Binar. 

Dalam film ini, Ariel Tatum akan menjadi seorang yang banyak belajar dari anak-anak Papua yang dianggapnya memberi pelajaran baru bagi hidupnya. 

Film ini juga mengambil latar belakang tempat dan kehidupan anak-anak Papua serta menampilkan keindahan alam di sana. Bagi Anda yang penasaran, berikut ini sinopsis film Sepeda Presiden. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinopsis Film Sepeda Presiden

Ariel Tatum
Ariel Tatum syuting film Sepeda Presiden (Instagram/arieltatum)

Film ini akan memunculkan berbagai adegan yang menggembirakan seperti berbagai tarian dan nyanyian yang dilakukan oleh para pemainnya. Film Sepeda Presiden sendiri menceritakan kisah dari tiga anak asal Papua yang bermimpi untuk bertemu dengan presiden dan mendapatkan hadiah sepeda.

Mereka juga mendengar Presiden Jokowi akan berkunjung. Oleh karena itu, mereka mencari tahu bagaimana cara untuk bertemu dengan presiden. Ketiga anak tersebut pun bertemu dengan Binar (Ariel Tatum), seorang influencer asal Jakarta. Lantas apakah ketiga anak tersebut berhasil bertemu dengan presiden Jokowi dan mendapatkan hadiah sepeda? 


Syuting di 5 Pulau di Papua

Film Sepeda Presiden
Film Sepeda Presiden (YouTube/Radepa Studio)

Untuk proses syuting film Sepeda Presiden sendiri dilakukan di lima berbeda di Papua. Pulau yang menjadi lokasi syuting tersebut seperti Pulau Doom, Raja Ampat. 

Setiap wilayah budaya memiliki tubuh sebagai pustaka akting yang berbeda. Tubuh Papua adalah tubuh menari dan menyanyi. Selalu memberi inspirasi bekerja sama dengan komposer, vokalis, dan dancer Papua. Gerak kaki yang menghidupkan bumi,” ungkap Garin dalam postingan Instagram pribadinya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya