5 Drakor Kolosal Romance Bikin Susah Move On

Drama Korea atau drakor saat ini tengah digandrungi oleh masyarakat Indonesia.

oleh Elly Purnama diperbarui 11 Okt 2022, 21:00 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2022, 21:00 WIB
Love in The Moonlight
Drama Park Bo Gum Love in The Moonlight. (Sumber: soompi.com)

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (drakor) memang tidak pernah berhenti menjadi bahan omongan. Kualitas cerita, aktor, serta sinematografi mereka kerap kali dipuji.

Banyak penonton yang dibuat baper hingga susah melupakan drakor yang telah mereka tonton. Terkadang, susah untuk melanjutkan ke tontonan baru karena masih terbayang oleh drakor sebelumnya.

Drakor memiliki beberapa genre, salah satu yang paling digemari yaitu genre romance atau romantis.

Menceritakan kisah percintaan dari pemain yang akan mengaduk perasaan para penonton. Termasuk drakor kolosal, sub genre drama yang mengisahkan kehidupan pada saat Korea masih berbentuk kerajaan.

Untuk menambah daftar tontonanmu, berikut 6 rekomendasi drakor kolosal dengan genre romance yang akan buat kamu susah move on menurut warganet:

 

1. Love in The Moonlight

Love in The Moonlight menceritakan tentang seorang pangeran bernama Lee Yeon yang diperankan oleh Park Bo Gum ini hidupnya menjadi lebih berwarna ketika bertemu dengan penasihat Hong Ra On, diperankan oleh Kim Yoo Jung.

Lee Yeon merupakan pewaris takhta yang cerdas serta nakal. Dia mempunyai ketertarikan pada seni dan musik. Hong Ra On menyamar sebagai konselor hubungan dan penulis novel roman. Kisah pertemuan mereka bermula ketika pangeran tengah membaca buku tentang kisah cinta Joseon. Ternyata buku itu merupakann hasil karya dari Hong Ra On.

Kisah komedi romantis mereka dapat mencuri perhatian penonton. Drama ini terdiri dari 18 episode. Kamu akan susah move on dengan drama yang satu ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Moon Lovers hingga Hwarang

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo . (SBS via Soompi)
Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo . (SBS via Soompi)

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Drama Korea garapan SBS ini bertema melodrama. Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo pertama kali tayang pada 29 Agustus 2016.

Drakor kolosal ini menceritakan seorang wanita yang kembali ke masa dinasti Goryeo. Go Ha Jin yang diperankan oleh IU kembali ke masa awal Dinasti Goryeo Korea Selatan selama pemerintahan Raja Taejo.

Go Ha Jin terbangun dalam tubuh seorang bernama Hae Soo dan menemukan dirinya di rumah Pangeran Wang Wook ke-8, diperankan oleh Kang Ha Neul, yang menikah dengan sepupunya.

Hae Soo bertemu dengan pangeran ke-4 yaitu Wang So, diperankan oleh Lee Joon Gi. Hae Soo rupanya menjadi terjebak dalam hubungan rumit keluarga kerajaan dan terlibat dalam perjuangan para pangeran untuk merebut takhta.

Ketegangan dalam drakor ini dapat membuat penonton mengikuti ketegangan ceritanya. Total episode drama ini yaitu 20 episode.

 

3. Hwarang

Drama Hwarang berlatar pada periode Silla. Drama romance ini menggambarkan kisah kelompok elit yang dinamakan Hwarang atau Ksatria Berbunga. Kelompok ini beranggotakan Sun Woo (Park Seo Joon), Raja atau Kim Ji Dwi (Park Hyun Sik), Soo Ho (Choi Minho), Ban Ryu (Do Ji Han), Yeol Wool (Jo Yoon Woo), dan Han Sung (V BTS).

Kisah cinta segitiga dialami oleh Ah Ro (Go Ara). Dia terlibat cinta segitiga dengan Sun Woo dan Ji Dwi. Konflik menegangkan terjadi antara Sun Woo dan Ji Dwi.

Drama ini akan sulit dilupakan karena para pemainnya yang memesona serta bumbu percintaan yang cukup rumit. Hwarang memiliki 20 episode.


100 Days My Prince

100 Days My Prince
100 Days My Prince

4. 100 Days My Prince

Drakor 100 Days My Prince yang berlatar era dinasti Joseon ini mengisahkan cerita pangeran Lee Yool (D.O EXO) dan teman masa kecilnya, Yoon Yi Seo (Nam Ji Hyun).

Sejak kecil, Lee Yool telah terpesona dengan sahabatnya ini, dan bertekad untuk menikahinya. Hanya saja, intrik politik di kerajaan menghancurkan keluarga Yi Seo. Ayah Lee Yool bahkan memerintahkan kaki tanggannya untuk membunuh ayah Yi Seo.

Keluarga Yi Seo bahkan harus bersembunyi dan mengganti identitas. Yi Seo kini bernama Hong Shim.

Bertahun-tahun kemudian, keduanya tumbuh dewasa di lingkungan yang berbeda. Lee Yool yang menjadi putera mahkota, memerintahkan pemuda-pemudi yang masih lajang untuk menikah dalam jangka waktu sebulan.

Dia tidak tahu bahwa Hong Shim adalah wanita lajang tertua di desanya. Karena sesuatu dan lain hal, Lee Yool mengalami amnesia dan hidup di luar istana. Kini, ia menyandang nama Won Deuk dan hidup sebagai pria yang tak bisa diandalkan. Pangeran yang kehilangan ingatannya itu ternyata bertemu kembali dengan cinta masa kecilnya.

Perdebatan Hong Shim dengan Won Deuk mampu membuat penontonnya terhibur. Namun, pada akhirnya ada benih-benih cinta dari mereka. Drama ini berjumlah 16 episode.


The Emperor: Owner of the Mask

Yoo Seung Ho
Still cut Ruler The Owner of the Mask

5. The Emperor: Owner of the Mask

Tahun 1700-an, Putra Mahkota Lee Sun, yang diperankan oleh Yoo Seung-Ho bertarung melawan Pyunsoo hwe. Pyunsoo hwe adalah organisasi yang telah mengumpulkan kekuasaan dan kekayaan melalui privatisasi air di seluruh Joseon.

Karena alasan keamanan, Raja menutupi wajah sang putra mahkota dengan topeng. Lalu, sesuai perintah Raja, siapa pun yang melihat wajah putra mahkota tanpa topeng akan dieksekusi.

Untuk mencari tahu alasan dirinya harus mengenakan topeng, putra mahkota kabur dari istana. Di luar istana dia melihat pemandangan yang mengerikan, banyak rakyat yang menderita.

Di luar istana itu, putra mahkota bertemu dengan seorang gadis bernama Han Ga Eun, diperankan oleh Kim So Hyun. Ga Eun ternyata jatuh hati kepada putra mahkota. Dia bersama sang putra mahkota bekerja sama memberantas organisasi Pyunsoo.

Kebersamaan mereka dalam memperjuangkan kebenaran tidak akan mudah dilupakan oleh penonton dan bumbu cinta di antara keduanya dapat membuat penonton terbawa perasaan. Drama ini berjumlah 20 episode.

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya