Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Gedung DPRD Banjar

Sebanyak 40 anggota dewan terlihat khusyuk menyimak ceramah agama Sekitar Maulid Nabi Muhammad SAW.

oleh Liputan6 diperbarui 28 Jan 2014, 16:03 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2014, 16:03 WIB
140128bmaulid.jpg
Citizen6, Banjar: Sebanyak 40 anggota dewan terlihat khusyuk menyimak ceramah agama Sekitar Maulid Nabi Muhammad SAW, oleh Tuan Guru Hasanuddin, berlangsung di DPR Kabupaten Banjar, Selasa (28/1/2014).           
 
Turut hadir Wakil Banjar H Ahmad Fauzan Saleh, Ketua DPRD HM Rusli, Sekretaris DPRD Banjar Azwar SH, dan jajaran, ulama dan tokoh masyarakat.

"Alhamdulillah kita dapat menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan hikmat," ujar H Rusli.

Rusli menjelaskan, DPRD Banjar bersama-sama dengan keluarga besar DPRD Banjar telah bekerja keras menjalankan amanah rakyat sesuai tugas dan fungsi DPRD sebagai lembaga yang memperjuangkan dan berbuat untuk masyarakat Banjar khususnya. Ia mengungkapkan kebanggaan dan kebahagiaannya dapat bersilaturrahmi dengan para keluarga besar DPRD Banjar.

"Beliau pemersatu umat dalam Iman, Islam dan Ihsan serta pemimpin dunia. Makna peringatan Maulid mengandung hikmah untuk meneladani kepemimpinan beliau dalam bidang pemerintahan dan menjadi pedoman untuk menjalankan roda pemerintahan dan kehidupan ke arah yang lebih baik dan sejahtera," katanya.

Ditambahkannya, peringatan Maulid merupakan wujud syukur dan nikmat kepada Allah SWT lewat mengenang sejarah perjuangan Nabi dan para sahabat. Rasa syukur dengan seluruh anggota tubuh untuk ketaatan dan mencari keridhaan Allah semata. (mar)

Penulis
Humas Banjar
Banjar, humas_banxxx@yahoo.com


Baca juga:
Pelajar Bangga Wawasan Sejarah Bupati Banjar
PKK Banjar Juara Nasional Lomba Pangan Nusantara 2014
Sampah Banjar Membawa Berkah bagi Warganya



Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya