Saat Artis dan Penyanyi Lain Ikutan Tren NFT, Kanye West Ingin Fokus Produk Nyata

Sebagai salah satu Rapper terbesar di dunia, Kanye West tampaknya belum tertarik dengan NFT.

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 05 Feb 2022, 16:40 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2022, 16:39 WIB
Kanye West.  (Evan Agostini/Invision/AP, File)
Kanye West. (Evan Agostini/Invision/AP, File)

Liputan6.com, Jakarta Volume perdagangan bulanan Non Fungible Token, atau NFT, mencapai rekor tertingginya dan menyentuh lebih dari USD 6 miliar atau sekitar Rp 86 triliun pada Januari 2022, menurut data dari The Block.

Berkembangnya dunia NFT dimanfaatkan oleh para seniman dunia musik, khususnya penyanyi populer dunia yang mulai merambah ke dunia NFT. Meskipun begitu, sebagai salah satu Rapper terbesar di dunia, Kanye West tampaknya belum tertarik dengan hal itu.

"Berhenti meminta saya untuk melakukan NFT," tulis West melalui Instagram pribadinya, seperti dikutip dari CNBC, Jumat (4/2/2022). 

"Untuk saat ini saya tidak dalam gelombang itu,” lanjutnya. 

Lebih lanjut, West menuliskan dalam postingan tersebut bahwa dirinya saat ini akan lebih fokus untuk membuat musik dan produk di dunia nyata. 

Postingan itu menyertakan gambar catatan tulisan tangan, di mana West menegaskan kembali bahwa fokusnya adalah pada membangun produk nyata di dunia nyata seperti makanan nyata, pakaian, dan tempat berlindung yang sebenarnya.

NFT adalah aset digital yang mewakili kepemilikan hal-hal seperti seni, musik, dan item dalam game, di antara banyak lainnya. Masing-masing dilacak dan diverifikasi di blockchain. NFT telah terjual jutaan dolar dan diperdagangkan sebagai barang koleksi yang berharga.

Seiring permintaan NFT yang meledak pada 2021, artis terkenal seperti Eminem, Justin Bieber, DJ Khaled, dan Post Malone dilaporkan telah membeli NFT yang menggambarkan diri mereka sendiri. Sementara nama besar dan atlet lainnya, seperti Paris Hilton, Steve Aoki, dan Tom Brady, telah mendaftarkan NFT dan membuat Produk terkait NFT untuk penggemar mereka.

Meskipun demikian, West memilih untuk tidak masuk ke dunia NFT saat ini, tapi itu tidak menutup kemungkinan bahwa dirinya akan terjun ke NFT di masa yang mendatang 

"Tanya saya nanti," tulisnya di Instagram.

Sebelumnya, West sempat cekcok dengan paparazi karena selalu mengambil foto dirinya tanpa memberikan apa-apa. Saat itu, West mengatakan bahwa orang-orang yang bermain NFT mendapatkan royalti dari hasil penjualannya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya