Tips Bikin Pipi Merah Merona dengan Bahan Alami

Bagaimana cara membuat pipi merah merona dengan bahan alami? Berikut ulasannya.

oleh Cindy Melissa Putri diperbarui 11 Des 2014, 12:35 WIB
Diterbitkan 11 Des 2014, 12:35 WIB
Apa Saja 4 Kesalahan Perawatan Kulit Wanita?

Liputan6.com, Jakarta- Banyak wanita yang memilih untuk menggunakan blush on agar pipinya terlihat merah merona. Padahal, dengan menggunakan bahan-bahan alami Anda dapat menciptakan warna merah pipi yang segar dan cantik. Bahan-bahan alami apa saja yang dapat membuat pipi Anda merah merona? Berikut ulasan yang dilansir dari Times of India Kamis (11/12/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Buah Bit

buah bit

Buah bit dapat membuat pipi Anda nampak merah merona. Caranya pun sangat mudah, tumbuklah buah bit hingga halus lalu oleskan pada kedua pipi Anda hingga merata. Lakukan secara berkala setiap pagi hari sebelum memulai aktivitas. Selain dioleskan ke pipi, Anda juga dapat mengkonsumsinya dengan cara dijus. Buah bit memiliki kandungan zat besi yang dapat membuat tubuh menjadi lebih segar dan pipi Anda akan nampak kemerahan.


Tepung

tepung

Tak hanya untuk membuat kue, namun tepung juga bermanfaat untuk membuat pipi Anda nampak kemerahan. Caranya, campurkan satu sendok makan tepung, satu sendok krim dan kunyit. Setelah itu, oleskan pada kedua pipi Anda dan diamkan hingga mengering. Bahan-bahan ini dapat menghilangkan kotoran di wajah dan membuat pipi menjadi lebih bersinar. 


Kelopak Mawar

Rahasia Cantik dibalik Kelopak Mawar
Tak hanya sekedar bunga, namun mawar juga memiliki manfaat untuk kecantikan wajah.

Blender kelopak mawar dengan almond. Setelah itu, tambahkan satu sendok makan jus mint dan madu lalu aduk hingga merata. Aplikasikan pada kedua pipi Anda secara berkala. Dalam waktu satu minggu, pipi akan nampak bersinar dan membuat pipi merah merona. 


Cuka Apel

cuka apel

Cuka apel menjadi salah satu bahan yang dapat mendetoks tubuh Anda. Mengonsumsi cuka juga dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih segar dari sebelumnya. Selain itu, cuka apel juga dapat melancarkan sirkulasi darah di tubuh sehingga membuat pipi Anda terlihat merah merona. (Cyn/Liz)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya