Kondisioner Kini Jadi Tren di Kalangan Wanita

Kini keberadaan kondisioner jadi salah satu benda wajib untuk memperbaiki ritual harian rambut wanita.

oleh Cindy Melissa Putri diperbarui 10 Feb 2015, 15:35 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2015, 15:35 WIB
Kondisioner Kini Jadi Tren di Kalangan Wanita
Kini keberadaan kondisioner jadi salah satu benda wajib untuk memperbaiki ritual harian rambut wanita.

Liputan6.com, Jakarta Banyak kaum Hawa yang beranggapan jika hanya dengan menggunakan shampo, rambut mereka akan tetap terlihat cantik dan sehat. Padahal, shampo saja tidak cukup dan Anda membutuhkan peran kondisioner pada rambut Anda.

Shampo sendiri hanya bekerja untuk membersihkan rambut dari kotoran dan minyak yang tersisa pada helai rambut. Sementara kondisioner bekerja untuk memberikan nutrisi dan kilau pada rambut. Jadi, jika hanya menggunakan shampo, rambut Anda tak akan terlihat sempurna.

Apalagi untuk Anda yang gemar melakukan ritual penataan rambut seperti mewarnai, mencatok, mengeriting dan masih banyak lagi. Peran kondisioner di sini sangatlah dibutuhkan. Selain melembutkan, dengan kondisioner maka rambut lebih muda di tata, tidak kering, tidak mudah rapuh dan masalah rambut lainnya.

Kini keberadaan kondisioner tak hanya sekedar pelengkap saja melainkan sebagai salah satu benda wajib untuk memperbaiki ritual harian rambut wanita.

"Masih banyak perempuan Indonesia yang merasa tidak perlu menggunakan kondisioner dan mereka beranggapan jika shampo saja sudah cukup. Dengan gaya hidup modern seperti saat ini, kondisioner menjadi salah satu tren yang wajib diikuti oleh seluruh perempuan Indonesia. Dengan teknologi perawatan rambut saat ini, kondisioner Pantene hanya membutuhkan waktu tiga menit pemakaian saja," kata Junita Kartikasari, Senior Brand Communications Manager Hair Care P&G Asean saat ditemui di Mini Hall Gandaria City, Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Shean Lim, Hair Care & Color Senior Technologist P&G Asia Pasific menjelaskan ketika rambut terjaga kesehatannya dari dalam, maka ranbut akan terasa lebih lembut dan sehat. Kondisioner memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan rambut dan membuat rambut menjadi berkilau. Nutrisinya membuat rambut kuat dari dalam dan kondisioner melapisi setiap helai rambut sehingga mencegah gesekan antar helai rambut.

"Setiap habis keramas saya selalu menggunakan kondisioner. Selain melembutkan, rambut menjadi lebih mudah diatur dan halus. Hanya dengan tiga menit, rambut menjadi sehat dan berkilau," ujar Raline Shah, Brand Ambassador Pantene.

Pantene pun menghadirkan rangkaian kondisionernya di antaranya seperti Total Damage Care yang diformulasikan untuk merawat rambut rusak dengan melembabkan kembali dan menjaga kutikula rambut, Daily Moisturizer yang dapat digunakan setiap kali habis keramas untuk melembabkan rambut dari akar hingga ke ujungnya dan membuat rambut menjadi lebih halus, lembut dan mudah diatur.

Selain rangkaian yang telah disebutkan di atas, masih ada pula Hair Fall untuk menutrisi rambut dari pangkal hingga ke ujungnya untuk menguatkan dan mencegah rambut patah karena dehidrasi dan yang terakhir ada Smooth & Silky yang kaya akan formula Pro-V dan pelembut untuk mengembalikan kelembaban dan kelembutan rambut kusut. (Cyn/Ars).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya