Resepsi Kahiyang-Bobby, Ada Baju Adat dari Sumatera hingga Papua

Para tamu resepsi Kahiyang-Bobby antusias memakai baju adat saat menghadiri acara tersebut.

oleh Unoviana Kartika Setia diperbarui 26 Nov 2017, 09:34 WIB
Diterbitkan 26 Nov 2017, 09:34 WIB
[Bintang] Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution
Acara prosesi adat berlangsung di kediaman keluarga Bobby di kompleks Bukit Hijau Regency, Medan, Jumat pagi hingga Sabtu siang. Acara penuh makna berlangsung meriah. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Kahiyang-Bobby melangsungkan resepsi pernikahannya di Medan, Sumetera Utara, pada Minggu (26/11/2017). Para tamu yang datang antusias memakai baju adat saat menghadiri acara tersebut.

Acara resepsi Kahiyang-Bobby dihiasi baju adat dari Sumatera, Jawa, hingga Papua. Misalnya para panitia tetangga rumah keluarga Bobby Nasution yang memakai kemeja berbahan tenun dan kebaya Jawa.

 

 

Resepsi Kahiyang-Bobby, Ada Baju Adat dari Sumatera hingga Papua
Para tamu resepsi Kahiyang-Bobby antusias memakai baju adat saat menghadiri acara tersebut. (Dokumen Istimewa/Indosiar)

Misalnya tamu dari Jakarta Hiro Manus mengenakan busana Papua topi burung Kasuari. Sementara sang istri Deasy mengenakan pakai kebaya kutu baru berbahan beludru dengan stagen motif cinde di resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby.


Kirab Kahiyang-Bobby

PHOTO: Seperti Ini Persiapan Betor Jelang Kirab Kahiyang-Bobby
Warga sedang menghias Betor (becak motor) di depan kantor Dinas Perhubungan, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/11). Puluhan betor akan ramaikan kirab budaya ngunduh mantu Kahiyang-Bobby. (Liputan6.com/Endang Mulyana)

Saat kirab pun among tamu mengenakan busana adat nusantara. Kirab kereta kencana yang dilaksanakan di sepanjang Jalan Lintas Timur Sumatera ini juga akan diikuti oleh Presiden Jokowi beserta keluarga yang telah hadir sejak kemarin, Sabtu (25/11/2017).

Kirab kereta kencana Kahiyang Ayu-Bobby Nasution ini diperkirakan akan memakan jarak sepanjang 2,6 kilometer, hingga lokasi akhir, Komplek Bukit Hijau Regency (BHR).

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya