Pesawat Gagal Terbang, Baling-baling Mental ke Kepala Penumpang

Baling-baling pesawat itu copot, lalu merobek bagian jendela dan mengenai kepala seorang penumpang wanita.

oleh Shareva Azahra diperbarui 10 Nov 2014, 16:22 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2014, 16:22 WIB
Baling-baling Mental ke Kepala Penumpang, Pesawat Gagal Terbang
Baling-baling di burung besi itu copot, lalu merobek bagian jendela dan mengenai kepala seorang penumpang wanita.

Liputan6.com, Edmonton - Seorang penumpang pesawat Air Canada dilarikan ke rumah sakit terdekat lantaran kepalanya terkena baling-baling burung besi yang lepas lalu merobek bagian jendela tempat dia duduk.

Sementara di tengah asap, percikan api dan bunyi alarm, 71 penumpang Air Canada Penerbangan 8481 berhamburan setelah kecelakaan pesawat melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Edmonton Kamis 6 November malam.

Wanita malang itu diketahui bernama Christina Kurylo. Ia menumpang pesawat untuk penerbangan jarak pendek dari Calgary ke Grande Prairie, ketika roda pendaratan burung besi itu meledak saat lepas landas. Lalu gagal terbang.

Pesawat Jazz Aviation itu jatuh dan miring ke sisi kanan di dekat landasan Edmonton. Berimbas pada salah satu dari lima baling-baling pesawat mental dan merobek dinding pesawat.



Kurylo Dirawat karena memar dan gegar otak, namun ia masih sangat beruntung karena masih hidup.

"Aku benar-benar beruntung. Bisa saja lebih buruk," kata Kurylo kepada Global News seperti dimuat Daily Mail, Senin (11/10/2014).

"Aku bisa mati, Anda tahu, Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi. Tiba-tiba saya tertabrak sesuatu di kepala. Itu cukup membingungkan," ucap dia.

Melissa Menard, rekan Kurylo ini di Rock Radio 97,7  di Grand Prairie, Alberta, juga dalam penerbangan yang sama mengaku shock dengan peristiwa itu.

"Tak lama setelah itu, kepalanya (Kurylo) benjol sangat besar, berwarna cukup ungu dan banyak memar dan goresan," tutur dia.

Kurylo adalah salah satu dari empat penumpang kapal yang dirawat di Rumah Sakit Universitas Alberta. Sementara 71 orang lain dalam penerbangan baik-baik saja setelah kecelakaan di Edmonton, Alberta, sekitar 200 km sebelah utara dari Calgary -- tempat lepas landas.  

"Sisanya 67 penumpang dan empat awak dievaluasi oleh petugas medis di tempat kejadian dan telah dipulangkan," tutur pihak Jazz Aviation.

Para pejabat maskapai penerbangan kini menyelidiki pesawat itu.
 
Kejadian serupa pernah terjadi pada tahun 2007. Menimpa pesawat Scandinavia Airlines dengan tipe yang sama dengan yang digunakan Air Canada. (Riz)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya