Kolam Renang Terdalam di Dunia

Suatu kolam renang dalam ruang di Brussels di Belgia memiliki kedalaman hingga 34,5 meter.

oleh Alexander Lumbantobing diperbarui 12 Mar 2015, 06:00 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2015, 06:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Suatu kolam renang dalam ruang di Brussels di Belgia memiliki kedalaman hingga 34,5 meter.

Dengan kedalaman yang luar biasa itu, kolam Nemo33 tersebut sempat mendapat gelar kolam renang dalam ruang terdalam sejak pembukaannya pada 1 May 2004 hingga adanya kolam renang lain yang lebih dalam, yaitu Y-40 di Montegrotto Terme, Padua, Italy pada 5 Juni 2014.

Kolam renang itu diisi dengan 2,5 juta liter air yang ditapis dan dijaga pada suhu 30 derajat Celcius menggunakan pemanas bertenaga matahari. Di dalam kolam itu sendiri ada beberapa gua buatan untuk petualangan para penggunanya.

Kolam renang ini dirancang oleh seorang penyelam pakar Belgia, John Beernaerts, untuk menjadi kolam pelatihan, rekreasi dan pembuatan film.

Karena kedalamannya, kolam ini lebih cocok disebut dengan kolam selam. Hanya seseorang yang sehat yang berusia lebih dari 12 tahun yang boleh masuk, terdiri dari pengunjung yang memiliki sertifikat selam atau yang dibimbing oleh seorang pelatih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya