Truk Terguling, Ribuan Babi Mungil Berkeliaran di Jalan Tol

Pihak berwenang mengkhawatirkan babi-babi mungil itu menjadi mangsa serigala-serigala liar di hutan.

oleh Alexander Lumbantobing diperbarui 10 Jun 2015, 21:09 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2015, 21:09 WIB
Astaga, Ribuan Babi Mungil Berkeliaran di Jalan
Pihak berwenang mengkhawatirkan babi-babi mungil itu menjadi mangsa serigala-serigala liar di hutan.

Liputan6.com, Xenia - Sekitar 2.000 ekor anak babi berkeliaran di suatu jalan bebas hambatan di dekat Kota Xenia, Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat. Babi-babi mungil itu terlepas ke jalan ketika truk yang mengangkut mereka terguling di jalan bebas hambatan.

Truk itu sebetulnya mengangkut 2.200 anak babi. Namun ratusan ekor anak babi itu mati dalam kecelakaan tersebut. Seperti dikutip dari stasiun radio WCPO, Rabu (10/6/2015), truk itu sedang dalam perjalanan dari Negara Bagian South Carolina ke Negara Bagian Indiana.

Sementara Huffington Post menulis, para polisi, petugas pemadam kebakaran, dan sukarelawan sempat kewalahan saat mengumpulkan kembali babi-babi itu yang kabur ke dalam hutan kecil di sepanjang jalan.

Menurut laporan WDTN, pihak berwenang mengkhawatirkan babi-babi mungil itu menjadi mangsa serigala-serigala liar di hutan. Anak-anak babi yang tertangkap kemudian ditampung di lapangan Greene County Fairgrounds di Xenia, dan diberi minum.

Pihak berwenang mengatakan, pengemudi truk angkutan itu kehilangan kendali dan menabrak rel pembatas di Jalan Federal kilometer 35. Dua orang dalam truk itu menderita luka ringan. (Alx/Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya