Karya Seni Menakjubkan untuk Hormati Singa Cecil

Terbunuhnya singa terkenal dari Zimbabwe, Cecil, memang memunculkan banyak kesedihan.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Agu 2015, 21:02 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2015, 21:02 WIB
Singa Cecil
Terbunuhnya singa terkenal dari Zimbabwe, Cecil, memang memunculkan banyak kesedihan. (www.boredpanda.com)

Liputan6.com, Washington DC - Terbunuhnya singa terkenal dari Zimbabwe, Cecil, memunculkan banyak kesedihan. Tak jarang pula orang menempuh berbagai macam hal demi menghormati kepergian raja padang sabana tersebut.

Hal itulah yang turut dilakukan mantan animator Disney bernama Aaron Blaise. Ia telah banyak menciptakan karya seni. Di antaranya karakter klasik dari film Lion King, Beauty & The Beast, Mulan, dan film Disney lainnya.

Saat ini, Blaise membuat sebuah karya seni yang indah dan menyentuh. Ketika mendengar berita tentang Cecil, ia mendapatkan inspirasi untuk menciptakan sebuah gambar guna menghormati Cecil si singa.

"Saya seorang penyayang binatang dan bisa membuatku gila ketika melihat hewan indah itu terbunuh tanpa alasan yang baik," tulis Blaise di blog miliknya, seperti dikutip dari Bored Panda, Minggu (9/8/2015).

Terlihat awan-awan di langit menyatu dan membentuk rupa singa. Terdapat pula 3 singa lainnya yang sedang duduk di rerumputan, seakan memandang singa yang ada di langit.

"Mungkin karya tersebut tidak seberapa, namun saya berharap semoga nantinya setiap individu dapat berpikir lebih jernih lagi," ucap Blaise.

Gambar itu sekaligus mengingatkan kenangan indah dalam film Lion King, ketika semangat dari seekor singa yang telah mati bernama Mufasa muncul di langit. (Frederica Ika/Ans)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya