Bus di India Terperosok ke Jurang, 27 Anak-Anak Tewas

Setidaknya 30 orang yang sebagian besar merupakan anak-anak, tewas setelah bus yang mereka tumpangi jatuh ke jurang di Himachal Pradesh, India.

oleh Citra Dewi diperbarui 10 Apr 2018, 08:23 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2018, 08:23 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Ilustrasi Garis Polisi (Istimewa)

Liputan6.com, Shimla - Setidaknya 30 orang yang sebagian besar merupakan anak-anak, tewas setelah bus yang mereka tumpangi jatuh ke jurang di Himachal Pradesh, India.

Menurut keterangan polisi, sebagian besar penumpang adalah anak-anak berusia di bawah 10 tahun. Sopir bus dan dua orang guru termasuk turut menjadi korban tewas dalam kecelakaan yang terjadi pada Senin, 9 April 2018 sore.

Dikutip dari BBC, Selasa (10/4/2018), bus nahas itu mengangkut 40 siswa dari sekolah Wazir Ram Singh Pathania Memorial di Nurpur, distrik Kangra.

"Bus terguling ke jurang sedalam 61 meter, menewaskan 27 siswa, dua guru, dan sopir," ujar pejbaat kepolisian lokal, Santosk Patyal.

Kantor berita India ANI melaporakan bahwa saksi mata melihat bus tergelincir ketika berbelok dan terperosok ke jurang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PM Modi Berduka

Donald Trump Undang PM India ke Gedung Putih
PM Narendra Modi (MONEY SHARMA / AFP)

Pasukan Bantuan Bencana Nasional India (NDRF), dipanggil ke tempat kejadian dan melanjutkan upayanya untuk menjangkau setiap penumpang yang terperangkap di bus.

Kantor Perdana Menteri India mentwit bahwa PM Narendra Modi turut berduka atas kejadian tersebut.

"Doa dan solidaritas saya bersama mereka yang kehilangan orang-orang terdekat dan yang mereka kasihi dalam kecelakaan itu," ujar Modi seperti ditulis dalam twit tersebut.

Pihak berwenang telah menyerukan penyelidikan atas insiden tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya