Mendagri Australia Peter Dutton Akui Positif Virus Corona COVID-19

Menteri Dalam Negeri Australia, Petter Dutton menambah deretan negarawan yang terinfeksi Virus Corona.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 13 Mar 2020, 14:44 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2020, 14:44 WIB
Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton (AP)
Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton (AP)

Liputan6.com, Sydney - Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton mengakui dirinya positif Virus Corona COVID-19, pada Jumat (13/3/2020).

"Pagi ini saya bangun dengan suhu tinggi dan sakit tenggorokan. Saya segera menghubungi Departemen Kesehatan Queensland dan kemudian diuji untuk COVID-19. Saya diberitahu oleh Queensland Health siang ini bahwa tes itu dinyatakan positif," katanya dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantornya. Demikian seperti dikutip dari Channel News Asia. 

"Adalah kebijakan Queensland Health bahwa siapa pun yang dinyatakan positif harus dirawat di rumah sakit dan saya telah mematuhi saran mereka ... Saya merasa baik-baik saja dan akan memberikan pembaruan pada waktunya."

Australia telah mencatat 156 infeksi dan tiga kematian akibat Virus Corona COVID-19, tetapi pihak berwenang memperkirakan ini akan meningkat dengan cepat dalam minggu-minggu mendatang dengan kedatangan musim dingin di belahan Bumi selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya