Ternyata Ini Alasan Anjing Peliharaan Suka Membuntuti Anda Hingga ke Kamar Mandi

Inilah sejumlah alasan mengapa anjing suka mengikuti majikannya hingga ke kamar mandi.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 10 Sep 2020, 20:10 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2020, 20:10 WIB
Anjing Pintar Ini Setia Dorong Kursi Roda Tuannya yang Difabel
Ilustrasi anjing

Liputan6.com, Jakarta - Anjing dinilai sebagai hewan yang setia, yang suka mengikuti pemiliknya kemana pun ia pergi. Bahkan, jika hingga ke kamar mandi.

Mungkin terlihat sedikit aneh ketika hewan peliharaan Anda ingin melihat Anda di kamar mandi, tetapi sebenarnya anjing memiliki makna yang lebih dalam.

Ketika Anda mengetahui kemungkinan alasan di baliknya, Anda kemungkinan besar akan berhenti mengkhawatirkannya.

Mengutip Bright Side, Kamis (10/9/2020), berikut adalah sejumlah alasan mengapa mereka kerap mengikuti Anda hingga ke kamar mandi:


1. Anjing Terbiasa Hidup dalam Kelompok

Anjingnya Hilang, Pria Ini Tawarkan Hadiah Tak Terduga Bagi Penemunya
ilustrasi anjing (sumber: Pixabay)

Anjing hidup dalam kelompok sosial dan mungkin mulai merasa tidak bahagia atau rentan ketika mereka tiba-tiba ditinggalkan sendirian.

Mereka membutuhkan interaksi yang konstan dengan orang lain dan itu adalah naluri mereka untuk melakukan sesuatu dengan keluarga, seperti makan, bermain, dan tidur bersama.

Jadi ketika Anda membutuhkan sedikit privasi, mereka tidak memahaminya.

Faktanya, mereka pikir mereka membantu Anda dengan selalu menemani Anda.


2. Merasa Melindungi

FOTO: Aktivitas Warga Meksiko di Tengah Pandemi COVID-19
Seekor anjing berlari mengejar wanita muda yang sedang berlatih trik sepatu roda di Parque Mexico, Condesa, Mexico City, Meksiko, Sabtu (29/8/2020). Sejumlah warga tetap bersantai dan berolahraga di tengah pandemi virus corona COVID-19. (AP Photo/Rebecca Blackwell)

Anjing Anda mungkin berpikir Anda tidak akan bisa melindungi diri sendiri saat diperlukan dan dia ingin menyelamatkan Anda. Dan ketika anjing mendengar suara-suara di balik pintu yang tertutup dan tidak dapat melihat apa yang terjadi di sana, mereka mungkin menjadi khawatir bahwa pemiliknya mungkin dalam bahaya.


3. Takut Tertinggal

Bantuan Tim Anjing Pelacak Republik Ceko untuk Beirut
Seorang anggota tim SAR Ceko beserta anjing pelacak berada di bandara Vaclav Havel di Praha, Rabu (5/8/2020). Republik Ceko mengirimkan sekitar 37 personel dan lima ekor anjing pelacak untuk membantu pencarian korban ledakan dahsyat di Beirut, Lebanon. (AP Photo/Petr David Josek)

Hewan peliharaan juga menganggap rumah Anda sebagai wilayah rumah mereka. Jadi ketika sesuatu terjadi di sana, mereka hanya ingin tahu dan ingin menjadi bagian dari apa yang sedang terjadi.

Selain itu, kebanyakan kehidupan anjing tidak terlalu mengasyikkan dan mereka mungkin bosan saat menunggu Anda kembali.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya