Top 3: WHO Bantah Puji Menkes Terawan Sukses Tangani COVID-19 Paling Disorot

Berita tentang WHO yang membantah memuji Menteri Kesehatan Indonesia Terawan Agus Putranto sukses tangani COVID-19 menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 07 Nov 2020, 09:44 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2020, 08:33 WIB
Terawan Agus Putranto
Menkes Terawan Agus Putranto memberikan penghargaan untuk 5 tenaga medis COVID-19 yang gugur di Jawa Tengah dalam kunjungan kerja di Semarang, Sabtu (11/7/2020). (Dok Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan)

Liputan6.com, Jakarta- WHO membantah memuji Menteri Kesehatan Indonesia Terawan Agus Putranto sukses tangani COVID-19. 

Berita tentang WHO yang membantah memuji Menkes Terawan sukses tangani COVID-19 menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Sabtu (7/11/2020).

Berita populer lainnya adalah Joe Biden yang telah menyalip Donald Trump dalam pemilu AS 2020 di Negara Bagian Georgia. 

Selain itu, keduanya pun juga berebut suara pemilu AS di Negara Bagian Pennsylvania. 

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yakni Posisi Presiden Donald Trump yang berada di ujung tanduk dalam meraih kemenangan pemilu AS 2020. 

Hal itu dikarenakan petahana dari Partai Republik tersebut terancam kehilangan suara di Georgia yang merupakan basis penting pendukungnya. 

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

Saksikan Video Berikut Ini:


1. WHO Bantah Puji Menkes Terawan Sukses Tangani COVID-19

FOTO: Presiden Jokowi Ajak Negara-Negara ASEAN Bersinergi Melawan COVID-19
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto saat KTT ASEAN Khusus Tentang COVID-19 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (14/4/2020). Jokowi mengajak negara-negara ASEAN bersinergi melawan COVID-19. (Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Surat undangan WHO untuk Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto beredar di media sosial. WHO mengundang Terawan berbagi pengalaman program Intra-Action Review (IAR).

Pada surat itu tertulis WHO mengundang Menkes Terawan karena: "secara sukses melaksanakan IAR COVID-19 nasional dan menerapakan pelajaran kritis yang diidentifikasi selama IAR untuk peningkatan respons penyebaran COVID-19." 

Sontak tersebar narasi di media sosial bahwa WHO mengundang Terawan karena sukses menangani COVID-19 di Indonesia.

Baca selengkapnya...


2. Joe Biden Salip Donald Trump di Georgia, Kini Berebut Suara Pemilu AS di Pennsylvania

Ilustrasi Pilpres AS. (Liputan6.com/Trie Yasni)
Ilustrasi Pilpres AS. (Liputan6.com/Trie Yasni)

Calon Presiden AS dari Partai Demokrat Joe Biden menyusul perolehan suara Donald Trump di Georgia pada Jumat 6 November 2020 pagi waktu setempat. Negara bagian yang condong ke Demokrat itu melaporkan lebih banyak suara absen membuat Biden sedikit unggul.

Donald Trump harus memenangkan Georgia untuk mempertahankan jalur menuju kemenangan perolehan Electoral College; tidak ada Demokrat yang mengusung negara itu sejak 1992.

Mengutip The Washington Post, Jumat (6/11/2020), penghitungan suara belum selesai. Ribuan surat suara yang diminta dari luar negeri dan militer mungkin tiba pada akhir hari Jumat, dan ada surat suara sementara yang tersisa untuk dihitung.

Baca selengkapnya...


3. Pemilu Amerika: Setelah Klaim Menang, Kini Donald Trump di Ujung Tanduk

Donald Trump tanggapi hasil Pilpres AS
Presiden Donald Trump meninggalkan podium usai berbicara tentang hasil Pilpres AS 2020 di Gedung Putih, Kamis (5/11/2020). Hingga saat ini proses penghitungan suara pemilihan presiden Amerika masih berlangsung, namun perolehan suara Trump maupun Joe Biden masih bersaing ketat. (AP Photo/Evan Vucci)

Posisi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kini berada di ujung tanduk. Ia terancam kehilangan Georgia yang merupakan basis penting pendukungnya. 

Menurut peta AP News, Jumat (6/11/2020), Joe Biden sudah memiliki 264 suara elektoral. Biden butuh enam suara lagi untuk mencapai angka minimal 270. 

Joe Biden sejatinya hanya butuh Nevada dengan enam elektor. Namun, ia berpotensi merebut Georgia yang sempat dipegang Donald Trump.

Baca selengkapnya...


Peta Hasil Pemilu AS 2020

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya