Jepang Putar Lagu Rock untuk Lindungi Warga dari Serangan Beruang

Lonjakan beruang di wilayah Jepang Utara membuat pemerintah melakukan strategi untuk melindungi masyarakatnya.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Okt 2021, 20:09 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2021, 08:01 WIB
Ilustrasi beruang grizzly
(Unsplash.com/@t_lipke)

Liputan6.com, Tokyo - Pemerintah Jepang berusaha melatih masyarakatnya untuk melindungi diri dari beruang dengan lagu rock.

Hal tersebut dipicu dengan adanya peningkatan beruang yang berkeliaran di pedesaan Jepang Utara. Mereka telah menyerang dan membunuh penduduk setempat.

Lalu pemerintah menugaskan penulis lagu Kaoru Toudou (61) untuk membuat lagu dan dinyanyikan oleh Yuuzen Taguchi (69), seperti dikutp dari UPI, Minggu (3/9/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diputar hingga Akhir Oktober

Ilustrasi mimpi, beruang
Ilustrasi mimpi, beruang. (Photo by Robert Balog on Pixabay)

“Apakah menurutmu anak beruang itu lucu?” bunyi lirik lagu itu. “Buang cara berpikir naif itu! Di dekat anak itu ada induk beruang yang akan menyerangmu tiba-tiba!”

Lagu ini menampilkan kiat-kiat keselamatan termasuk "jangan pernah berbalik dan melarikan diri, dan mencoba berpura-pura mati tidak berhasil."

Pemerintah mengatakan lagu rock itu akan diputar di pusat perbelanjaan pinggir jalan dan lokasi strategis lainnya hingga akhir Oktober.

 

Reporter: Cindy Damara

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya