Ratu Denmark Margrethe II Positif COVID-19 Walau Sudah Terima Vaksin Booster

Ratu Denmark dinyatakan positif COVID-19 di usianya yang ke-81.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 10 Feb 2022, 09:54 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2022, 09:30 WIB
20151022-Jokowi Sambut Kedatangan Ratu Denmark di Istana-Jakarta
Presiden Jokowi (kanan) menerima kunjungan Ratu Denmark Margrethe II di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/10). Pertemuan antara kedua kepala negara ini untuk mempererat hubungan kerja sama yang sudah terjalin selama 65 tahun. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Kopenhagen - Ratu Denmark Margrethe II telah dites positif COVID-19 dan hanya mengalami gejala ringan, kata Royal House, Rabu (9 Februari).

Ratu yang kini berusia 81 tahun dan telah menerima dosis ketiga vaksin pada November lalu, dinyatakan positif pada Selasa malam dan "hanya menunjukkan gejala ringan", kata pengadilan dalam sebuah pernyataan. Demikian seperti dilansir dari laman Channel News Asia, Kamis (10/2/2022).

Ratu, yang baru-baru ini merayakan 50 tahun takhta, harus membatalkan perjalanan liburan yang direncanakan ke Norwegia dan mengasingkan diri di istananya di Kopenhagen di bawah rekomendasi dokter kesehatan saat ini.

Meskipun telah mencabut semua pembatasan virus domestik minggu lalu, otoritas Denmark masih merekomendasikan agar pasien mengisolasi diri setidaknya selama empat hari.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


COVID-19 di Denmark

20151022-Jokowi Sambut Kedatangan Ratu Denmark di Istana-Jakarta
Presiden Jokowi (kedua kanan) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi berfoto dengan Ratu Denmark Margrethe II (kedua kiri) dan Pangeran Consort saat kunjungan kenegaraan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/10/2015). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Margrethe II bukan penguasa Nordik pertama yang terinfeksi virus corona. Raja dan Ratu Swedia, berusia 75 dan 78 tahun, keduanya dinyatakan positif pada awal Januari. 

Negara Nordik tersebut mengumumkan kembalinya kehidupan seperti semula meskipun ada rekor kasus baru, dengan alasan bahwa penyakit yang lebih ringan yang disebabkan oleh varian Omicron ditambah dengan penyerapan vaksin yang tinggi memungkinkannya untuk melakukannya.


Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron:

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya