William, Kate, Harry dan Meghan Hadiri Upacara Penghormatan Ratu Elizabeth II

Pangeran William, Harry, Meghan dan Kate terlihat sedang berjalan-jalan bersama di luar Windsor.

oleh Renta Nirmala Hastutik diperbarui 11 Sep 2022, 16:43 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2022, 15:27 WIB
Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran Harry, Meghan Markle (Foto: AP Photo/Alberto Pezzali)
Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran Harry, Meghan Markle (Foto: AP Photo/Alberto Pezzali)

Liputan6.com, London - Pangeran William dan Harry bergabung dengan Kate dan Meghan di Windsor saat mereka melihat penghormatan kepada Ratu dan menghabiskan waktu berbincang-bincang dengan masyarakat.

Seperti dikutip dari laman BBC, Minggu (11/9/2022), ribuan orang telah berkerumun sepanjang hari di luar kastil sebelum keempatnya tiba.

Amanda Goldsmith merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang datang ke Windsor untuk meletakkan bunga, di mana dia bertemu dengan Pangeran dan Putri Wales yang baru.

"Saya menjabat tangan William dan Kate. Dia sangat cantik dan menyenangkan. Dia berbicara kepada saya selama beberapa lama.

"Saya mengatakan kepada mereka bahwa saya turut berdukacita atas kehilangan mereka dan dia berkata 'tidak sama rasanya di kastil tanpa Ratu'."

Ms Goldsmith, yang datang dari West Byfleet, di Surrey, bersama suaminya Andrew Mitchell, mengatakan Pangeran Wales telah mengomentari bunga-bunga dan kartu-kartu yang ditinggalkan oleh anak-anak yang mengatakan bahwa mereka luar biasa.

Pada hari Kamis, Pangeran William dan saudaranya Harry telah bergabung dengan ayah mereka dan anggota senior Keluarga Kerajaan lainnya di Balmoral di Skotlandia ketika sebuah pernyataan dikeluarkan bahwa Ratu berada di bawah pengawasan medis, sebelum kemudian pada hari itu diumumkan bahwa dia telah meninggal.


Banyak Orang Berkumpul

Pasangan Kate Middleton-William dan Meghan Markle-Harry Berjalan Bersama Menyapa Warga di Kastil Windsor
Pasangan Kate Middleton-William dan Meghan Markle-Harry Berjalan Bersama Menyapa Warga di Kastil Windsor. foto: Youtube 'The Royal Family Channel'

Sekarang pada hari di mana Raja Charles III diproklamirkan sebagai Raja dalam upacara besar di Istana St James, putra-putranya bersama-sama di depan umum di luar Windsor, bertemu dengan beberapa dari ribuan orang yang telah berkumpul sejak Kamis.

Bagi banyak orang di dalam kerumunan, tanda pertama bahwa para bangsawan akan muncul adalah ketika pihak keamanan menempatkan penghalang di sekitar pintu masuk Cambridge Gate dan di Long Walk.

Kemudian tiba-tiba terdengar sorak-sorai, anak-anak diangkat ke pundak orang-orang dan telepon semua orang mengudara untuk mengambil gambar saat Pangeran William dan Harry tiba bersama Catherine dan Meghan.


Demo Batal di Inggris Demi Hormati Ratu Elizabeth II yang Meninggal

Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II saat di Royal Ascot. (Adrian DENNIS / AFP)

Serikat kerja yang mewakili Royal Mail dan staf kereta membatalkan demo. Langkah tersebut diambil untuk menghormati Ratu Elizabeth II yang meninggal.

Dilaporkan BBC, Sabtu (10/9/2022), perwakilan dari perserikatan itu berkata pihaknya menghormati tugas yang dilakukan Ratu Elizabeth II bagi negaranya, serta menghormati keluarganya.

Sebelumnya demo bakal digelar pada 9 September 2022. Ratu Elizabeth II meninggal pada 8 September 2022 di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Rencana walkout pekerja Rail, Maritime and Transport (RMT) pada 15 dan 17 September 2022 juga dibatalkan.

Rail Delivery Group berkata jadwal akan kembali normal karena demonstrasi tidak dilaksanakan. Grup yang mewakili operator kereta itu menyambut baik keputusan batal demo di tengah duka nasional di Inggris.


96 Tembakan Kehormatan di Cardiff Jadi Penanda Wafatnya Ratu Elizabeth II

Sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang Ratu Elizabeth II yang meninggal pada usia 96 tahun, 96 dentuman meriam menggema di seluruh Inggris. (Twitter/@TowerOfLondon)
Sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang Ratu Elizabeth II yang meninggal pada usia 96 tahun, 96 dentuman meriam menggema di seluruh Inggris. (Twitter/@TowerOfLondon)

Penghormatan senjata 96 peluru untuk menandai setiap tahun kehidupan Ratu Elizabeth II berlangsung di Cardiff pada hari Jumat 9 September 2022.

Penghormatan itu berlangsung pada pukul 13.00 BST bersama penghormatan senjata di Hyde Park, London, dan di tempat lain, demikian seperti dikutip dari MSN News, Sabtu (10/9/2022).

Penghormatan senjata akan mengikuti lonceng yang berbunyi di Westminster Abbey, Katedral St Paul dan Kastil Windsor, menandai kematian Ratu pada hari Kamis.

Gereja-gereja di seluruh Wales juga didorong untuk membunyikan lonceng mereka antara pukul 12:00 dan 13:00.

Buku belasungkawa juga akan dibuka di sekitar Wales

Infografis Ratu Elizabeth II, Penguasa Terlama di Kerajaan Inggris. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Ratu Elizabeth II, Penguasa Terlama di Kerajaan Inggris. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya