Kisah Cinta Nong Poy, Transgender Cantik Thailand yang Bakal Dinikahi Anak Konglomerat

Nong Poy dan tunangannya telah saling kenal selama lebih dari 20 tahun, sebelum dia menjalani operasi pergantian kelamin.

oleh Linda Sapira diperbarui 10 Feb 2023, 21:00 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2023, 21:00 WIB
Nong Poy
Bergaya kasual, kemeja bernuansa biru dan celana kargo jadi opsi sempurna untuk optimalkan gaya. [Foto: Instagram/ poydtreechada].

Liputan6.com, Bangkok - Transgender Nong Poy tengah jadi sorotan karena akan menikah dengan anak konglomerat. Kisah cinta keduanya pun tak kalah mencuri perhatian.

Kedua sejoli, Nong Poy dan Oak Phakwa Hongyok, ternyata bersekolah di sekolahan yang sama. Keduanya telah saling mengenal orang tua masing-masing.

Nong Poy dan tunangannya telah saling kenal selama lebih dari 20 tahun, sebelum dia menjalani operasi pergantian kelamin.

Nong Poy dan calon suaminya, pengusaha bernama Oak Phakwa Hongyok, akan mengadakan pernikahan untuk meresmikan jalinan cinta mereka pada maret 2023 mendatang. Media thairat melaporkan bahwa Oak adalah saudara dari sahabatnya Nong Poy.

Melansir dari archyde.com, Jumat (10/02/2023), Nong Poy kini merupakan aktris, penyanyi dan model terkenal di Thailand.

Di usianya yang menginjak 17 tahun, pria kelahiran 1986 ini memutuskan menjalani operasi transgender untuk menjadi gadis sejati. 

Demi mengatasi semua prasangka dan rasa sakit, Nong Poy memutuskan memenuhi keinginannya. Setelah dua tahun menjalani operasi menjadi transgender, ia pun mengikuti kontes kecantikan dan memenangkan gelar Miss Transgender International 2004.

Nong Poy memiliki wajah yang sangat cantik, meskipun tanpa make up. Tunangan Nong Poy saat ini berbisnis di bidang pariwisata, restoran dan kopi di Phuket Thailand.

Keluarga Oak Phakwa Hongyok juga mencintai Nong Poy dan mendukung hubungan mereka dan pernikahan kedua pasangan tersebut.


Idola Transgender Thailand

6 Potret Gaya Makeup Nong Poy, Transgender Tercantik di Dunia yang Baru Dilamar Konglomerat Thailand
Nong Poy tampil fierce dengan polesan makeup flawless yang mempertegas contour serta wing liner.

Beberapa tahun ini, banyak kontes kecantikan di seluruh dunia mulai memfokuskan tujuannya ke pemberdayaan perempuan advokasi untuk banyak isu sosial. 

Begitu juga dengan Miss International Queen, yang telah melakukan banyak progres dengan tren-tren yang ada.

Walaupun kecantikan masih menjadi komponen utama, Nong Poy percaya bahwa kontes kecantikan seperti Miss International Queen mencari pengubah sosial yang bisa memberikan dampak positif, tidak hanya untuk komunitas LGBTQ+, tetapi untuk seluruh umat manusia.

"Saya tidak bilang bahwa orang-orang LGBTQ+ harus menyelam ke pekerjaan-pekerjaan sosial, tetapi saya percaya mereka punya kemampuan untuk mengubah keadaan menjadi lebih baik," kata Nong Poy.

Nong Poy merupakan idola banyak waria di Thailand. Pasalnya, ia dalah perempuan transgender pertama yang sering disebut oleh masyarakat Thailand dan bahkan pernah masuk dalam daftar Most Beautiful Faces atau Wajah Paling Cantik di dunia oleh majalah film Amerika Serikat (AS) TC Candler.

Dari kecil, Nong Poy mengatakan bahwa ia telah melihat bagaimana masyarakat berkembang pandangannya terkait orang-orang transgender.  

Yang awalnya orang-orang melihat komunitas transgender sebagai kaum aneh, kini Nong Poy mengaku ia melihat sudah mulai banyak yang menerima komunitas itu. 

"Dalam beberapa tahun terakhir, saya rasa masyarakat sudah tidak terlalu bahas kecantikan para komunitas transgender dan lebih memfokuskan pada berbagai karier yang dimiliki mereka. Kita ada transgender yang bekerja sebagai dokter, guru, politikus. Sekarang, kita memasuki variasi lebih banyak lagi," ucap Nong Poy.


Fakta Tentang Nong Poy

6 Potret Gaya Makeup Nong Poy, Transgender Tercantik di Dunia yang Baru Dilamar Konglomerat Thailand
Model dan aktris itu memancarkan kecantikan alami dengan polesan makeup natural yang flawless.

Karier Nong Poy membuahkan hasil. 

Pada 2021, data yang beredar menyebutkan Non Poy diperkirakan memiliki kekayaan bersih 1 juta dolar AS yang ia hasilkan dari karier modeling dan akting.

Setelah Nong Poy masuk ke industri modeling pada 2004 dan memenangkan dua kontes kecantikan, ia tampil di banyak sampul majalah fesyen.

Setelah itu, ia memulai kariernya di industri film dan memulai debutnya pada 2010 di fim "With Love". Lalu, ia juga bermain di "The White Storm", "Insomnia Lover", "Witch Doctor", dan sejumlah film lainnya.

Tidak hanya di dunia entertainment, Nong Poy juga seorang ilmuwan yang saat ini bekerja dengan BIOMT. Ia melakukan penelitian dan pengembangan produk inovatif dalam ilmu molekuler. Tempatnya meneliti memiliki pengalaman di berbagai bidang seperti bio-molekul, industri makanan, apoteker, rekayasa genetika, dan sebagainya.


Disematkan Nama Panggung Treechada Petcharat

Potret Bukti Nong Poy Transgender Cantik
Saat menjadi cover majalah pun, Nong Poy terlihat flawless hanya mengenakan eyeliner wings dan lipstik orange glossy. @poydtreechada.

Sebelum dikenal sebagai Nong Poy, 'nama panggung' yang disematkan pada transgender cantik ini adalah Treechada Petcharat.

Ia kemudian menjelma jadi aktris dan model Thailand yang menjanjikan, dikenal karena peampilannya di "The White Storm". Dia lalu secara profesional dikenal dengan nama "Poyd", "Nong Poy", dan "Treechada Malayaporn".

Nama Asli Saknarin Marnyaporn

Menurut networthandsalary.com, nama asli Nong Poy adalah Saknarin Marnyaporn. Detail keluarga wanita transgender yang lahir pada 5 Oktober 1986 di Phang Nga, Thailand ini tak banyak diketahui. Hanya disebut-sebut ia memiliki seorang adik perempuan yang namanya saat ini tidak diketahui.

Detail lain keluarganya saat ini tidak tersedia karena dia ingin menjauhkan mereka dari media. 

Seorang Ilmuwan atau Peneliti

Selain tampil di industri, aktris ini juga seorang ilmuwan yang saat ini bekerja dengan "BIOMT". Ia melakukan penelitian dan pengembangan produk inovatif dalam ilmu molekuler. Tempatnya meneliti memiliki pengalaman di berbagai bidang seperti bio-molekul, industri makanan, apoteker, rekayasa genetika, dan sebagainya.

Baca selengkapnya disini... 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya