7 Orang Tewas dalam Penembakan Massal di Kolam Renang Umum Meksiko

Salah satu korban tewas adalah seorang anak usia tujuh tahun.

oleh Khairisa Ferida diperbarui 17 Apr 2023, 08:11 WIB
Diterbitkan 17 Apr 2023, 07:37 WIB
Ilustrasi Penembakan
Ilustrasi Penembakan (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Liputan6.com, Mexico City - Setidaknya tujuh orang tewas, termasuk seorang anak usia tujuh tahun, ketika sekelompok pria bersenjata melakukan penembakan di sebuah kolam renang umum di Meksiko pada Sabtu (15/4/2023). Satu orang yang terluka parah dilarikan ke rumah sakit.

Seorang saksi mata memberitahu pihak berwenang bahwa sekelompok pria bersenjata tiba dan melepaskan tembakan sekitar pukul 16.30 waktu setempat, kemudian merusak sebuah toko, kamera keamanan, dan monitor sebelum pergi.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan orang-orang dengan pakaian renang berteriak dan beberapa memeluk anak mereka.

Tentara dan pasukan keamanan Meksiko telah dikerahkan untuk mencari para pria bersenjata pelaku penembakan massal yang terjadi di Kota Cortazar, Negara Bagian Guanajuato. Demikian seperti dilansir CNN, Senin (17/4).

Guanajuato adalah pusat pertanian dan manufaktur utama serta lokasi produksi bagi banyak produsen mobil top dunia.

Namun, reputasi negara bagian itu tercoreng insiden kekerasan dalam beberapa tahun terakhir oleh perang brutal antar geng narkoba.

Presiden Andres Manuel Lopez Obrador telah berjuang untuk menangani kekerasan geng sejak menjabat pada akhir 2018. Meskipun jumlah pembunuhan sedikit menurun, namun masa jabatan Lopez Obrador akan dikenang sebagai yang paling berdarah dalam sejarah modern Meksiko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya