7 Perhiasan Meghan Markle Ini Harganya Fantastis, Ada Warisan Putri Diana

Meghan Markle tergolong perempuan yang sering mengenakan perhiasan. Beberapa di antaranya memiliki kaitan dengan mendiang mertuanya, Putri Diana.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 24 Mei 2023, 23:50 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2023, 20:10 WIB
Intip Pilihan Perhiasan Meghan Markle Saat di US Open
Meghan Markle saat menghadiri US Open di New York, Amerika Serikat pada Sabtu, 7 September 2019. (dok. instagram.com/meghanmarkle_official/https://www.instagram.com/p/B2J7ZYqoZrL/Novi Thedora)

Liputan6.com, London - Penampilan Duchess of Sussex Meghan Markle sudah pasti menjadi sorotan dunia. Terlepas dari berbagai kritik atas perilakunya dan suami, Pangeran Harry, tidak sedikit yang fokus pada barang-barang yang dikenakannya.

 

Diamati dari serangkaian penampilannya, Meghan Markle sendiri tergolong perempuan yang sering mengenakan perhiasan. Ada yang menilai bahwa pemilihan perhiasannya, dari kalung, gelang, hingga cincin cenderung ke arah klasik, sederhana, dan bermakna.

Dan statusnya sebagai istri Pangeran Harry membuat Meghan Markle memiliki akses ke sejumlah perhiasan mahal nan bersejarah, termasuk milik mendiang mertuanya, Putri Diana.

Perhiasan Putri Diana yang tertangkap kamera pernah dikenakan Meghan Markle salah satunya adalah cincin aquamarine. Namun, itu ternyata bukan perhiasan paling mahal yang pernah dikenakan ibu dari Pangeran Archie dan Putri Lilibet itu.

Lantas, berapa harga perhiasan Meghan Markle yang paling mahal?

Dilansir SCMP, Rabu (17/5/2023), berikut deretan perhiasan Meghan Markle yang bernilai fantastis:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Kalung Cartier Juste un Clou Rp447 Juta

Salah satu perhiasan milik Meghan Markle yang bernilai fantastis, kalung Cartier Juste un Clou seharga US$ 30.100 atau sekitar Rp447 juta (Dok: Twitter/@Mad_Houri)
Salah satu perhiasan milik Meghan Markle yang bernilai fantastis, kalung Cartier Juste un Clou seharga US$ 30.100 atau sekitar Rp447 juta (Dok: Twitter/@Mad_Houri)

Dalam salah satu penampilan publik pertamanya pasca-pandemi COVID-19, tepatnya di Invictus Games di Belanda tahun 2022, Meghan Markle mengenakan kalung emas kuning beraksen paku dengan berlian dari Cartier.

Kalung bernama Juste un Clou, yang secara harfiah berarti "just a nail" dirancang oleh Aldo Cipullo di New York pada tahun 1970-an. 

Menurut Cartier, mode kalung ini menggambarkan "semangat berani" dan dipakai oleh mereka yang ingin menegaskan kemandirian, tidak kenal takut, dan semangat bebas. 

 


2. Anting Lorraine Schwartz Diamond & Onyx Jacket Rp595 Juta

Meghan Markle tampak pertama kali memakai anting-anting khusus Lorraine Schwartz Diamond & Onyx Jacket pada acara Trooping of The Color 2019 dan selanjutnya ketika menghadiri premiere film The Lion King. (Foto: Instagram/@sussexroyal)
Meghan Markle tampak pertama kali memakai anting-anting khusus Lorraine Schwartz Diamond & Onyx Jacket pada acara Trooping of The Color 2019 dan selanjutnya ketika menghadiri premiere film The Lion King. (Dok. Instagram/@sussexroyal)

Selain emas kuning, berlian juga banyak digunakan dalam koleksi perhiasan Meghan Markle. Salah satunya adalah saat dia tampil di pesta Trooping the Color dan pemutaran perdana The Lion King di London pada tahun 2019 dengan mengenakan sepasang anting berlian rancangan Lorraine Schwartz.

Anting-anting -bersama dengan cincin yang dilaporkan terbuat dari batu yang sama- memicu kehebohan ketika media Inggris melaporkan bahwa itu dibuat dari berlian yang diberikan kepadanya oleh orang kaya di Timur Tengah.

The Richest melaporkan bahwa anting-anting yang bisa dibongkar pasang dengan onyx hitam itu bernilai sekitar US$ 40 ribu atau Rp595 juta.


3. Anting-anting Reflection de Cartier Rp990 Juta

Meghan Markle menggunakan anting Reflection de Cartier untuk resepsi pernikahannya. (Twitter/@atelierluxe_com)
Meghan Markle menggunakan anting Reflection de Cartier pada resepsi pernikahannya. (Twitter/@atelierluxe_com)

Meghan Markle memilih mengenakan anting-anting Cartier untuk dipadukan dengan gaun Givenchy saat resepsi pernikahannya dengan Pangeran Harry pada tahun 2018.

Berasal dari koleksi Cartier's Reflection, anting-anting tersebut terbuat dari emas putih 18 karat, masing-masing set memiliki 19 berlian berpotongan brilliant dengan total 1,64 karat dan 10 berlian berpotongan baguette dengan total 2,25 karat.

Anting-anting itu disebut bernilai US$ 66.500 atau sekitar Rp990 juta.


4. Cincin Aquamarine Putri Diana Rp1,4 Miliar

Pangeran Harry - Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle bertolak menuju resepsi pernikahan. (Foto: Instagram.com/Kensingtonroyal)

Salah satu perhiasan Putri Diana yang pernah dikenakan Meghan Markle adalah cincin aquamarine berpotongan besar yang dipasang di atas emas kuning 24 karat. Cincin ini dibuat oleh Asprey pada tahun 1996.

Menurut media Inggris, batu aquamarine pada cincin merupakan pemberian teman Putri Diana, Lucia Flecha de Lima.

Putri Diana dikabarkan mengenakan cincin itu hanya dua kali sebelum kematiannya, yakni sekali dalam perjalanan ke Sydney dan sekali lagi saat menghadiri acara di rumah lelang Christie's. 

Cincin aquamarine warisan Putri Diana itu disebut bernilai US$ 98.000 atau sekitar Rp1,4 miliar.

 


5. Cincin Lorraine Schwartz Rp1,5 Miliar

Meghan Markle mengenakan cincin Lorraine Schwartz saat menghadiri Invictus Games di Belanda pada tahun 2022. (Foto: Twitter/@betterdiamonds)
Meghan Markle mengenakan cincin Lorraine Schwartz saat menghadiri Invictus Games di Belanda pada tahun 2022. (Foto: Twitter/@betterdiamonds)

Pada tahun 2019, Meghan Markle terlihat dengan cincin rancangan Lorraine Schwartz yang diberikan kepadanya oleh Pangeran Harry untuk merayakan ulang tahun pernikahan mereka dan mencerminkan pertumbuhan keluarga mereka.

Menurut media Inggris, cincin itu menampilkan tiga batu kelahiran Meghan, Harry, dan Archie, yaitu peridot, safir biru, dan zamrud hijau

Cincin itu diperkirakan bernilai sekitar US$80.000 atau Rp1,1 miliar sebelum Meghan Markle mengganti cincin emasnya menjadi bertatahkan berlian halus, sehingga meningkatkan nilainya menjadi US$ 105.000 atau Rp1,5 miliar.

Nilai cincin itu dipastikan akan kembali meningkat jika Meghan Markle menambahkan batu kelahiran Putri Lilibet.


6. Gelang Reflection de Cartier Rp2,3 Miliar

Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle saat resmi mengikat janji suci pernikahan. (Ben STANSALL / AFP)

Gelang dari koleksi Reflection de Cartier ini dikenakan Meghan Markle pada hari pernikahannya dengan Pangeran Harry. Gelang itu merupakan emas putih 18 karat yang berhias 104 berlian berpotongan brilliant dan 52 berlian berpotongan baguette, dengan total 5,61 karat.

Secara keseluruhan, gelar Cartier Meghan Markle yang memiliki berat lebih dari 10 karat ini dilaporkan bernilai lebih dari US$ 155.000 atau Rp2,3 miliar.


7. Cincin Pertunangan Rp5,2 Miliar

Cincin pertunangan milik Meghan Markle senilai US$350.000 atau sekitar Rp5,2 miliar. (Foto: Instagram/@hrhsussex)
Cincin pertunangan milik Meghan Markle disebut senilai US$ 350.000 atau sekitar Rp5,2 miliar. (Foto: Instagram/@hrhsussex)

Cincin pertunangan Pangeran Harry dan Meghan Markel yang dirancang Cleave & Co penuh makna. Pasalnya cincin itu memiliki tiga berlian. Batu utama tiga karatnya berasal dari Botswana, tempat pasangan itu berlibur bersama.

Sementara itu, berlian di kedua sisi berlian utamanya berasal dari koleksi Putri Diana. Meghan Markle pertama kali memamerkan cincin itu di Istana Kensington ketika dia dan Pangeran Harry mengumumkan pertunangan mereka pada tahun 2017.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya