Israel Jatuhkan Selebaran Kertas ke dekat RS Indonesia di Gaza, Desak Warga Mengungsi

Selebaran yang dijauhkan pihak Israel ke dekat RS Indonesia di Gaza berisikan pesan yang mendesak warga di wilayah tersebut untuk mengungsi, lantaran akan diserang oleh Israel.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 07 Okt 2024, 13:03 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2024, 13:03 WIB
Selebaran yang dijauhkan pihak Israel ke dekat RS Indonesia di Gaza berisikan pesan yang mendesak warga di wilayah tersebut untuk mengungsi, lantaran akan diserang oleh Israel (Instagram/@mercindonesia).
Selebaran yang dijauhkan pihak Israel ke dekat RS Indonesia di Gaza berisikan pesan yang mendesak warga di wilayah tersebut untuk mengungsi, lantaran akan diserang oleh Israel (Instagram/@mercindonesia).

Liputan6.com, Gaza - Tepat satu tahun agresi Israel ke Gaza, tentara Tel Aviv menjatuhkan selebaran kertas berisi pesan peringatan ke area kompleks Rumah Sakit Indonesia di Gaza.

Selebaran tersebut berisikan pesan yang mendesak warga di wilayah tersebut untuk mengungsi, lantaran akan diserang oleh Israel.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by MER-C Indonesia (@mercindonesia)

"Pihak Israel menyebar selebaran-selebaran untuk warga yang ada di sekitar Rumah Sakit Indonesia untuk melakukan evakuasi," demikian disampaikan dalam sebuah video singkat yang diunggah oleh @mercindonesia.

Dalam rekaman video tersebut, terlihat ratusan selebaran kertas melayang dan jatuh ke area-area yang ditargetkan oleh Israel untuk di serang.

Sementara itu, beberapa jam setelahnya pihak MER-C Indonesia lewat akun Instagram menyebut pihak Israel sengaja menjatuhkan suar-suar di dekat RS Indonesia pada malam hari.

Tujuannya, agar mereka bisa melihat kota Gaza pada malam hari dan aktivitas apa yang dilakukan oleh warga.

"Pada malam kedua ini Israel jatuhkan suar-suar ke dekat RS Indonesia. Malam ini gelap sekali. Israel beberapa kali menjatuhkan suar0suar. mereka ingin menerangkan wilayah tersebut agar terlihat. Sementara suara ledakan bom masih terdengar."

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya