KPAI Galang Gerakan Semesta Perlindungan Anak

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bersama mitra strategisnya berupaya mewujudkan Indonesia ramah anak dengan gerakan semesta perlind

oleh Kusmiyati diperbarui 12 Mar 2014, 17:31 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2014, 17:31 WIB
KPAI Galang Gerakan Semesta Perlindungan Anak
Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bersama mitra strategisnya berupaya mewujudkan Indonesia ramah anak dengan gerakan semesta perlind

Liputan6.com, Jakarta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bersama mitra strategisnya berupaya mewujudkan Indonesia ramah anak dengan gerakan semesta perlindungan anak.

Mitra sinergis KPAI dalam gerakan yang dideklarasikan hari ini, Rabu (12/3/2014) ini diantaranya Lentera Anak Indonesia, Pemerhati anak, Plan Indonesia dan beberapa lembaga lainnya.

"Tidak hanya satu sektor saja yang kami ajak, kami semakin memperkuat jaringan dengan mengajak semua sektor mulai dari pendidikan, kesehatan dan lembaga sipil lainnya," kata Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Dr. H.M Asrorun Niam Sholeh., MA di kantor KPAI, Menteng, Jakarta Pusat.

Gerakan ini bertujuan untuk mengedepankan kepentingan terbaik bagi anak Indonesia.

"Semua pihak itu bertanggung jawab untuk melindungi anak. Pendekatan multi sektor ini diharapakan dapat meningkatkan kinerja KPAI dalam melindungi hak anak. Tidak hanya lembaga sipil tersebut, diharapkan masyarakat juga membantu upaya kami tersebut. Mari bersama mewujudkan cita-cita mewujudkan Indonesia ramah anak," kata Asrorun.

Gerakan multi sektor tersebut didasari atas meningkatnya masalah yang melibatkan anak-anak.

"Kami berfokus tidak hanya pada masalah pendidikan anak atau kekerasan anak tetatpi semua sektor kami dekati. Kita lihat sepertinya masalah anak semakin meningkat untuk itu kami semakin memperkuat barisan," kata Asrorun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya