Para Dokter Kecil Ini Dapat Pesan Khusus dari Menkes

Ada beberapa pesan yang disampaikan Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek kepada para dokter kecil di Padang.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 23 Feb 2015, 16:00 WIB
Diterbitkan 23 Feb 2015, 16:00 WIB
Menteri Kesehatan RI dan dokter kecil
Salah satu dokter kecil di SD Pertiwi 2 dan 3 Padang, Sumatera Barat ditanya oleh Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek. (Foto: Benedikta Desideria)

Liputan6.com, Padang Ada satu hal yang menarik dalam rangkaian kunjungan Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek di Padang, Sumatera Barat Jumat lalu. Nila berkesempatan untuk berinteraksi dengan para dokter kecil di SD Pertiwi 2 dan 3 Padang. Bahkan, Nila pun menitipkan pesan khusus kepada mereka.

Pagi itu Nila menodong pertanyaan pada para dokter kecil tersebut tentang cara mencuci tangan. "Kalau makan Padang paling enak makannya pakai tangan ya. Boleh saja makan langsung pakai tangan, asal tangannya bersih. Agar tangannya bersih bagaimana si caranya?," tanya Nila kepada salah satu dokter kecil.

Dokter kecil yang ditanyai menunjukkan teknik mencuci tangan yang tepat. Yakni membersihkan tangan menggunakan sabun lalu menggosok punggung tangan, sela jari, kuku dan sela-sela jari.

"Nah, pintar!," sambut Nila.

"Orang Padang kan memang kebiasaannya makan langsung pakai tangan. Makannya nanti ajarin bapak, ibu, nenek, kakek semua beri tahu cuci tangan yang benar," pesan Nila kepada puluhan dokter kecil yang hadir ditulis Minggu (22/2/2015).

Selain itu Nila menitipkan pesan juga kepada dokter kecil, jika mengetahui temannya belum mendapatkan suntikan imunisasi tambahan difteri untuk mengingatkan temannya tersebut. "Kasihtahu untuk imunisasi ke teman lain. Kita mesti bantu teman kita agar jangan sakit difteri," pesan Nila.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya