Berbagai Kecurangan yang Bisa Rusak Hubungan Hingga ke Perselingkuhan

Kebiasaan-kebiasaan ini kerap tidak disadari merupakan bentuk kecurangan dalam sebuah hubungan, yang bahkan bisa mengarah pada perselingkuhan

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 18 Agu 2018, 18:00 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2018, 18:00 WIB
Ilustrasi Selingkuh, Pelakor (iStockphoto)
Ilustrasi Selingkuh, Pelakor (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Perselingkuhan dan kecurangan dalam sebuah hubungan ternyata tidak hanya bersifat fisik biasa. Namun ada kebiasaan-kebiasaan yang mengarah pada perselingkuhan tanpa melibatkan fisik.

Bahkan, pertemanan yang sangat dekat dengan seseorang kerap dikategorikan sebagai sebuah perselingkuhan. Sehingga, itu tidak terbatas pada hubungan fisik dengan orang ketiga belaka.

Melansir dari Times of India pada Sabtu (18/8/2018), berikut ini beberapa kecurangan yang bisa mengarah pada perselingkuhan, dan bisa merusak hubungan secara diam-diam.

1. Berfantasi tentang orang lain

Anda boleh saja membayangkan diri sedang jalan berdua dengan tokoh idola. Namun, ketika berfantasi tentang seseorang sepanjang waktu, hal tersebut mengembangkan hubungan emosional yang bisa berpotensi pada sebuah perselingkuhan.

Ini adalah tanda bahwa hubungan Anda tidak menuju arah yang benar. Sebelum semuanya tambah runyam, diskusikan dengan jujur pada pasangan dan carilah solusi yang bisa diterima bersama- sama.

2. Kebiasaan media sosial

Anda mungkin sering bermain media sosial dan bicara dengan orang baru, atau melihat-lihat di aplikasi kencan. Anda mungkin senang mengintip mantan pasangan atau teman di media sosial. Berhati-hatilah dengan kebiasaan-kebiasaan tersebut.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kecurangan Emosional

Ilustrasi Selingkuh, Pelakor
Ilustrasi Selingkuh, Pelakor (iStockphoto)

3. Kecurangan emosional

Memberikan harapan atau komitmen palsu pada pasangan juga merupakan bentuk lain dari kecurangan. Selain itu, emosi yang tak ada pada diri Anda bisa mengarahkan hubungan pada sebuah perselingkuhan. Ini juga menjadi pertanda ketidakjujuran dan egois.

4. Bukan teman biasa

Berhati-hatilah bagi Anda yang memiliki satu teman yang sangat dekat, bahkan melebihi kekasih Anda. Ada hubungan emosional yang tidak disadari bisa tumbuh.

Jauh di lubuk hati, Anda tahu bahwa ada perasaan romantis terhadap orang tersebut. Ada bayangan kehilangan jika tak ada dirinya di sisi Anda.

5. Kebiasaan membelanjakan

Hati-hati jika Anda memanfaatkan pasangan hanya secara finansial. Ini merupakan bentuk kecurangan dalam sebuah hubungan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya