Dokter Terawan, Menteri Kesehatan Baru Kabinet Jokowi

Dokter Terawan tidak mengatakan bahwa dia Menteri Kesehatan di kabinet kerja Jokowi 2019-2024

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 22 Okt 2019, 20:12 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2019, 20:12 WIB
Dokter Terawan, Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto
Dokter Terawan Agus Putranto dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Kesehatan Republik Indonesia periode 2019-2024 (Foto: Liputan6.com/Benedikta Desideria)

Liputan6.com, Jakarta - Dokter Terawan terpilih menjadi menteri di kabinet kerja Joko Widodo (Jokowi) - KH. Ma'ruf Amin. Dokter cuci otak ini mengemban tugas sebagai menteri kesehatan periode 2019-2024.

"Ya, benar (jadi Menkes)," kata Terawan. 

Menurut Terawan, pertemuan yang berjalan kurang lebih selama tiga jam itu membicarakan soal BPJS Kesehatan dan lain-lainnya.

"...Kita cari yang jadi akar permasalahannya. Diskusi soal BPJS, stunting, dan sebagainya. Harapannya bisa terselesaikan dengan baik dan bisa membahagiakan semuanya. Sudah, gitu," kata Terawan.

Seperti diketahui, dokter Terawan Agus Putranto datang ke Istana Kepresidenan pada Selasa, 22 Oktober 2019, sekitar pukul 17.28 WIB.

Dokter Terawan yang merupakan Kepala Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta datang mengenakan kemeja warna putih lengan panjang dan celana berwarna gelap. Tanpa sepatah kata apa pun, Terawan langsung masuk ke Istana Kepresidenan.

Video Menarik Soal Dokter Terawan

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya