Prabowo Janji Bangun 300 Fakultas Kedokteran dan Sekolahkan Anak Indonesia Berprestasi ke Luar Negeri

Janji Prabowo yang Disampaikannya dalam Debat Capres, Bangun 300 Fakultas Kedokteran

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 04 Feb 2024, 19:55 WIB
Diterbitkan 04 Feb 2024, 19:45 WIB
Prabowo Janji Bangun Rumah Sakit Modern di Setiap Kabupaten/Kota, Puskesmas Modern di Desa, Bangun 300 Fakultas Kedokteran, dan Menyekolahkan Anak Berpestasi ke Luar Negeri (Tangkapan Layar YouTube KPU RI)</p>
Prabowo Janji Bangun Rumah Sakit Modern di Setiap Kabupaten/Kota, Puskesmas Modern di Desa, Bangun 300 Fakultas Kedokteran, dan Menyekolahkan Anak Berpestasi ke Luar Negeri (Tangkapan Layar YouTube KPU RI)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, memiliki rencana besar yang diberi nama 'Strategi Transformasi Bangsa', yang intinya untuk meningkatkan kemakmuran terutama memperbaiki kualitas rakyat Indonesia. Prabowo menyatakan bahwa proyek strategis ini termasuk memberi makan bergizi untuk seluruh anak Indonesia, termasuk bayi yang masih di dalam kandungan ibunya.

Hal ini disampaikannya saat membuka Debat Capres dan Cawapres kelima yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu, 4 Februari 2024, malam. 

Menurut Prabowo, langkah ini akan akan mengatasi angka kematian ibu saat melahirkan, mengatasi kekurangan gizi anak, dan menghilangkan kemiskinan ekstrem. Dampak lainnya, langkah ini akan menyerap seluruh hasil panen petani di Indonesia dan dampak selanjutnya adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia minimal 1,5 persen.

Selain itu, Prabowo juga memiliki rencana membangun rumah sakit moderen di setiap kabupaten/kota, puskesmas modern di setiap desa, dan segera mempercepat kekurangan dokter. "Kekurangan 140 ribu dokter akan segera diatasi dengan menambah fakultas kedokteran (FK) di Indonesia, dari yang sekarang 92 menjadi 300 fakultas kedokteran," kata Prabowo.

Tidak hanya itu, Prabowo janji memberangkatkan puluhan ribu anak Indonesia berprestasi belajar ilmu kedokteran di luar negeri, termasuk science, matematika, dan fisik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya