Ashraf Sinclair : Tak Ada Cara Instan Bila Ingin Bugar

Bila mau fit dan bugar, kata Ashraf, tak ada yang instan dan semuanya butuh proses

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 18 Feb 2014, 17:00 WIB
Diterbitkan 18 Feb 2014, 17:00 WIB
crossfit-150218b.jpg
Ingin selalu tampil bugar, menawan, dan terlihat lebih langsing, tidak sedikit orang yang mengambil jalan pintas dengan melakukan beberapa hal yang serba instan. Bagi Ashraf Sinclair (34), jika ingin sesuatu yang berguna untuk badan, maka yang harus dilakukan adalah olahraga.

"Bagi saya, definisi instan itu saat memilih dan mengambil keputusan untuk mengubah hidup menjadi lebih sehat, yaitu olahraga. Di saat pemilihan itulah yang harusnya 'instan'," kata Ashraf kepada Health Liputan6.com yang ditemui saat melakukan latihan di Crossfit Equator yang berada di Garden Hotel, Kemang, Jakarta, ditulis Selasa (18/2/2014)

Bila mau fit dan bugar, kata Ashraf, tak ada yang instan dan semuanya butuh proses. Proses yang harus dilalui adalah dengan berolahraga. Sama halnya saat Ashraf mengikuti semua proses yang berlaku di Crossfit Equator.

"Untuk bisa melakukan ini semua, awal mulanya saya masuk ke fitcamp, melakukan gerakan 1 sampai 30. Level 1 lulus, naik ke level 2. Ini saja saya masuk ke fitcamp lagi, biar mengikuti prosesnya kembali," kata dia menambahkan.

Sudah dua tahun ini suami penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) bergabung ke dalam Crossfit Equator. Ashraf mengaku dirinya sosok pria yang menyukai olahraga. Sejak masih duduk di bangku sekolah dasar, pria berkebangsaan Malaysia ini aktif dalam olahraga yang melibatkan banyak orang, alias dalam bentuk tim. Misalnya saja seperti sepak bola dan basket.

Sebelum resmi bergabung ke dalam Crossfit Equator, aktor beberapa sinetron ini bergabung dalam sebuah pusat kebugaran convensional (gym). Sayang, selama olahraga di pusat kebugaran itu, Ashraf merasa sangat bosan.


 (Adt/Abd)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya