Viral Sound System Hajatan Bikin Rontok Genteng Rumah, Netizen: Simulasi Gempa

Sound System getarkan rumah, robohkan genteng.

oleh Ibrahim Hasan diperbarui 07 Mar 2023, 18:40 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2023, 18:40 WIB
Sound System Super Bising
Viral Sound System Hajatan Bikin Rontok Genteng Rumah (Sumber: Twitter/LokalPendaki)

Liputan6.com, Jakarta Sound System fungsinya memang menjadi pengeras suara demi acara yang meriah. Namun saking kerasnya suara sound system justru jadi meresahkan warga sekitar. Seperti baru-baru ini sound system sebuah hajatan menjadi viral usai membuat genteng sebuah rumah berjatuhan. Bukannya segera mematikannya, sound system semakin menghebohkan. 

Video sound system bikin rontok genteng rumah ini sukses mencuri perhatian netizen. Sebuah video berdurasi 30 detik diunggah akun Twitter @LokalPendaki memperlihatkan momen tragis genteng rumah rontok akibat saking bisingnya suara sound system. Diketahui pengeras suara setinggi rumah itu dirangkai dalam rangka acara sebuah hajatan. 

Fenomena sound system suara super bising ini belakangan memang selalu menjadi sorotan. Sebut saja kejadian parade sound system di Jember yang suaranya sampai merusak 3 rumah warga. Mulai dari genteng runtuh, kaca retak, hingga tembok rusak sempat merugikan warga sekitar.

Begitu pula sebuah sound system hajatan yang bikin rontok genteng rumah. Melihat hal ini netizen menyebutkan fenomena seperti ini disebut seru hingga disebut meresahkan. Berikut Liutan6.com merangkum kisah sound system hajatan bikin rontok genteng rumah ini melansir dari Twitter @LokalPendaki, Selasa (7/3/2023).


Genteng Meluncur Mirip Gempa

Sound System Super Bising
Viral Sound System Hajatan Bikin Rontok Genteng Rumah (Sumber: Twitter/LokalPendaki)

Lewat video yang beredar, sound system hajatan bikin rontok genteng rumah itu dirangkai vertikal. Saking tingginya, sound system harus dirangkai dengan sebuah rangka besi. Tingginya saja bahkan melebihi rumah yang jadi korban suara kencang. Sekitar 7 meter sound system super bising yang viral itu ditempatkan memenuhi jalan kampung.

Video yang diposting ulang lebih dari seribu kali ini sukses menyita perhatian netizen. Tak terkecuali warga sekitar hajatan yang panik hingga heboh usai melihat genteng meluncur dari rangka atap rumah. Warga sekitar segera merekam tragedi genteng rontok ini.

Bahkan sempat ada anak-anak yang berlarian menghindari lokasi sound system dan rumah genteng rontok tersebut. Beberapa orang mengarahkan orang di dekat sound system untuk menjauh. Tak lupa mengamankan motor yang terparkir di dekat rumah genteng rontok. Pasalnya selain suaranya yang super bising, kejatuhan genteng bisa berakibat fatal. 

Meskipun banyak genteng yang berjatuhan, namun pemilik hajatan atau petugas sound system tak segera mengecilkan suara. 


Reaksi Netizen Ikut Heboh

Sound System Super Bising
Viral Sound System Hajatan Bikin Rontok Genteng Rumah (Sumber: Twitter/LokalPendaki)

Video yang diunggah pada 5 Maret 2023 ini sukses menyita perhatian publik. Tak sedikit netizen yang meninggalkan beragam komentar di unggahan akun Twitter @LokalPendaki. Netizen justru heboh sendiri akan fenomena viral sound system hajatan bikin rontok genteng rumah. 

“Empedu yang punya rumah juga ikutan geter ini mah,” cuit pengguna @yqdhq.

“Gendeng e rontok, ra tau dikramasi,” imbuh pengguna @olskitty.

“Simulasi gempa,” komentar pengguna @hisyamjenu.

“Itu ga nyuruh berhenti malah bikin video 😂😂🤦🤦🤦🤦,” komentar akun @budifebricool dengan heran. 

“Ini kemarin di Desa Awar-awar Asembagus, acara pengajian... Sungguh ini terlalu.......,” komentar akun lain @Sempelman.

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya