Berawal dari Praktik Nikah Tahun 2018, Pasangan Ini Beneran Sampai ke Pelaminan

Praktik nikah tahun 2018, pasangan ini beneran menikah tahun 2023.

oleh Selma Intania Hafidha diperbarui 09 Mei 2023, 17:10 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2023, 17:10 WIB
Berawal dari Praktik Nikah Tahun 2018, Pasangan Ini Beneran Sampai ke Pelaminan
Berawal dari Praktik Nikah, Pasangan Ini Beneran Nikah. (Sumber: TikTok/@fsap___)

Liputan6.com, Jakarta Perihal jodoh memang tidak ada yang tahu. Banyak orang yang tak pernah mengira kalau jodohnya adalah teman masa kecil, teman seperjuangan saat SMA, mantan kekasih atau bahkan musuhnya.

Saat SMA, selain teori, siswa tentunya diminta untuk melakukan praktik, salah satunya praktik nikah. Untuk mendapatkan nilai bagus, siswa melakukan praktik nikah tersebut dengan maksimal bahkan terlihat seperti nikah sungguhan.

Berawal dari praktik nikah, cerita cinta pasangan yang sungguhan melaju ke pelaminan bikin warganet baper. Tentunya tak pernah disangka, momen yang dulu hanya dilakukan demi nilai, kini dilakukan berlandaskan cinta dan sudah terikat janji suci.

Praktik nikah tahun 2018, pasangan kekasih yang belum lama ini viral melaju ke pelaminan di tahun 2023. Tentunya tak pernah disangka jika sosok pendamping di pelaminan adalah teman sendiri.

Berikut Liputan6.com melansir dari TikTok @fsap___ tentang kisah pasangan yang beneran nikah setelah pernah lakukan praktik nikah saat sekolah, Selasa (9/5/2023).


Berawal dari Praktik Nikah, Ujungnya Menikah Beneran

@fsap___

Teman tapi menikah😍 Praktek nikahnya sampai ke pelaminan😆

♬ are you ready? - boygmg_ - boygmg_

Dalam video singkat tersebut sang pemilik akun unggah foto kompilasi saat praktik nikah tahun 2018 dan resmi menjadi suami istri di tahun 2023. Uniknya, pasangan ini juga mengenakan baju nikah warna yang sama dengan yang dikenakannya saat praktik nikah, yakni warna putih.

“Teman tapi menikah😍 Praktek nikahnya sampai ke pelaminan😆.” Tulis sang pemilik akun pada keterangan unggahannya.

Dulu masih malu-malu karena harus bersikap layaknya suami istri untuk mendapatkan nilai yang bagus, 5 tahun kemudian, pasangan ini pancarkan aura kebahagiaan karena telah resmi melepas masa lajangnya.

Tidak hanya satu video, sang pemilik akun unggah beberapa video tentang momen pernikahannya dengan sang suami. Dalam video lanjutan, sang wanita bagikan momen saat ia melakukan ritual adat setelah menikah.


Ritual Adat

Berawal dari Praktik Nikah Tahun 2018, Pasangan Ini Beneran Sampai ke Pelaminan
Berawal dari Praktik Nikah, Pasangan Ini Beneran Nikah. (Sumber: TikTok/@fsap___)

Ini adalah video lanjutan yang diunggah sang pemilik akun. Tak hanya praktik ijab kabul, rupanya sang pemilik akun dan suaminya juga melakukan praktik ritual adat Jawa saat pernikahan.

Lewat kolom komentar, sang pemilik akun mengungkapkan jika praktik nikah tersebut termasuk dalam mata pelajaran bahasa Jawa. Oleh karenanya tak heran jika praktik nikah yang dilakukannya kental adat Jawa.

“Kalau di sekolahku ada keduanya kak😂 PAI praktek sholat jenazah Kalau yang ini praktek bahasa jawa 😁.” Jelas sang pemilik akun.

Acara adat yang dilakukannya sama persis seperti saat praktik nikah, netizen sampai mengira sang wanita menikah dua kali gara-gara tidak membaca keterangan unggahan dengan saksama.


Komentar Netizen

Berawal dari Praktik Nikah Tahun 2018, Pasangan Ini Beneran Sampai ke Pelaminan
Berawal dari Praktik Nikah, Pasangan Ini Beneran Nikah. (Sumber: TikTok/@fsap___)

Video yang diunggah pada Februari dan Mei 2023 ini sudah ditonton ratusan ribu kali. Video tersebut juga sudah dibagikan lebih dari 300 kali dan ada sekitar 600 komentar yang dibubuhkan di kolom komentar.

“pas nikah bneran jadi kliatan lbih muda.” Tulis salah satu netizen.

“waktu praktek nikah...ALLAH langsung mengijabah 🥰 ALLAH tinggal menentukan harinya saja 🥰.” Tambah netizen yang ikut senang.

“ada praktek yang terselubung😂.” Timpal netizen lainnya.

“dr video ini dpt di bila kesimpulan "jangan main nikah2han ntar nikah beneran" 🌚.” Imbuh netizen sembari mengingatkan.

“2018 selesai acara pulang ke runah masing-masing, 2023 selesai acara tinggal serumah.” Kata netizen yang menggambarkan momen kebersamaan keduanya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya