5 Zodiak Ini Dikenal Paling Cerdas, Didominasi Elemen Udara

Beberapa zodiak memiliki keunggulan dalam pemikiran rasional, sementara yang lain unggul dalam kecerdasan emosional.

oleh Fitriyani Puspa Samodra diperbarui 18 Agu 2023, 17:15 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2023, 17:15 WIB
zodiak cerdas
Ilustrasi zodiak yang cerdas dengan kualitas diri terbaik/copyright unsplash.com/Ryan Jacobson

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang tidak ingin dianggap pintar? Meskipun setiap tanda zodiak punya ciri-ciri uniknya, ada beberapa faktor yang bikin beberapa tanda dianggap paling pintar. Zodiak kerap kali menjadi acuan dalam memahami kepribadian seseorang karena dianggap sebagai DNA astrologi yang unik.

Kecerdasan adalah salah satu bagian penting dari kepribadian seseorang. Beberapa zodiak memiliki keunggulan dalam pemikiran rasional, sementara yang lain unggul dalam kecerdasan emosional. Beberapa tanda zodiak lebih cerdas dibanding yang lain, dan masing-masing memiliki ciri khas yang menarik untuk diperhatikan. 

Zodiak dari elemen bumi dikenal lebih realistis dalam hidup, zodiak elemen air lebih intuitif dan emosional, zodiak elemen api penuh semangat dan antusiasme, serta zodiak udara yang dianggap sebagai tanda dengan pemikiran cerdas. Berikut zodiak paling cerda yang Liputan6.com rangkum dari laman lifestyleasia.com, Jumat (18/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Kutipan Novel Memoirs of a Geisha Bagian II
Ilustrasi Membaca Novel Credit: pexels.com/Sincerely

Zodiak elemen udara ini dikenal cerdas karena dipimpin oleh planet revolusi, Uranus. Individu yang dilahirkan dalam tanda ini, yang diwakili oleh pembawa air, terkenal karena pandangan mereka yang inovatif. Mereka memiliki ide-ide futuristik dan pemikiran mendalam. Dengan modalitas tetap, mereka memiliki tekad dalam mengejar tujuan hidup.

Aquarius meyakini pergerakan ke depan dan jarang berpaling ke belakang. Mereka lebih suka bergaul dengan orang-orang yang memiliki tingkat kecerdasan sebanding. Mereka juga cenderung introspektif.

2. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Zodiak berelemen bumi ini, yang dilambangkan oleh perawan, dikenal sebagai perfeksionis dalam zodiak. Dengan modalitas yang dapat berubah, mereka dipimpin oleh planet komunikasi, Merkurius.

Orang yang lahir dalam tanda ini memperhatikan detail dan memiliki ketekunan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Dorongan konstan untuk meningkatkan diri membuat mereka dianggap tanda paling cerdas. Mereka memiliki kecenderungan untuk berpikir ilmiah dan sulit dipengaruhi oleh pandangan orang lain. Virgo suka mempertimbangkan berbagai sudut pandang sebelum membuat keputusan yang terinformasi. Mereka juga diakui sebagai tanda bijaksana dan matang.

3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Salah satu tanda udara lain yang dianggap paling cerdas adalah Gemini. Mereka merupakan tanda pertama dalam urutan zodiak dan dilambangkan oleh Si Kembar. Individu Gemini memiliki banyak ide dan semangat. Mereka memiliki keterampilan komunikasi yang kuat karena dipimpin oleh planet Merkurius.

Berbeda dari Virgo, individu Gemini cenderung mengekspresikan pemikiran mereka dengan jelas. Mereka juga memiliki kemampuan beradaptasi dengan berbagai situasi karena modalitas yang dapat berubah. Meskipun terkadang mereka kesulitan mencapai semua tujuan, mereka tetap dianggap sebagai tanda yang cerdas.


4. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Serba-Serbi Penting ATes IQ yang Mengukur Kecerdasan Otak Untuk Mengarahkan Potensi Anak
Ilustrasi anak yang berbakat bermain catur. (Sumber foto: Pexels.com).

Zodiak elemen air Scorpio, yang dilambangkan oleh kalajengking, seringkali salah dipahami karena energinya yang intens. Mereka dipimpin oleh planet Pluto, yang memberi mereka intuisi yang kuat.

Mereka memiliki kemampuan untuk merasakan niat sebenarnya dari orang lain. Individu Scorpio juga memiliki kualitas kepemimpinan yang baik karena termasuk dalam modalitas yang tetap. Ini menjadikan mereka salah satu tanda zodiak yang dianggap paling cerdas.

5. Libra (23 September - 22 Oktober)

Zodiak elemen udara Libra dilambangkan oleh timbangan dan memiliki modalitas kardinal. Mereka cenderung menciptakan keseimbangan dalam berbagai situasi dan suka mempertimbangkan sudut pandang yang berbeda sebelum membuat keputusan. Ini membuat mereka dianggap sebagai individu yang berkembang dan cerdas. 

Libra juga menghargai seni dan keindahan dalam segala bentuk, sehingga banyak tokoh terkenal dari dunia mode berasal dari tanda ini. Individu Libra diakui sebagai cerdas dan memiliki daya tarik yang berasal dari rasa sopan santun yang terpelihara baik. Ini membantu mereka mengatasi situasi hidup yang menantang. Semua ciri ini menjadikan mereka sebagai salah satu tanda zodiak paling cerdas.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya