Everything Artinya Semua Hal, Ketahui Kegunaan dan Contoh pada Kalimat

Everything artinya segala sesuatu atau semua hal.

oleh Dinda Hafid Hafifah diperbarui 04 Sep 2023, 12:50 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2023, 12:50 WIB
Ilustrasi Kamus Bahasa Inggris
Ilustrasi Kamus Bahasa Inggris (Photo by Pisit Heng on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta Everything artinya salah satu kosakata bahasa Inggris yang cukup familiar. Everything artinya segalanya, semuanya, apapun dan sebagainya yang memiliki makna serupa. Everything terdiri dari gabungan dua kata yakni every dan thing. Every berarti setiap sedangkan thing artinya sesuatu atau hal tetapi secara umum. 

Everything artinya segala sesuatu atau semua hal. Kata ini sering digunakan untuk menyatakan bahwa kita akan melakukan semua hal yang ada  untuk mewujudkan apa yang kita inginkan, misalnya “I will do everything to make it happen”.

Kita juga sering menjumpai istilah lain dengan kata "every" di bagian depannya, seperti everytime (setiap waktu), everyone (setip orang), everyday (setip hari) dan lainnya. Dimana kita juga bisa membuat frase baru dengan menggabungkan beberapa kosa kata bahasa inggris untuk mendefinisikan situasi tertentu seperti everthing will be alright artinya semua akan baik-baik saja atau everything is possible artinya semua hal itul dimungkinkan.

Berikut ini mengenal lebih dekat kegunaan kata everything yang liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (04/9/2023)


Kegunaan kata everything

Ilustrasi kamus bahasa Inggris
Ilustrasi kamus bahasa Inggris. (Photo created by rawpixel.com on www.freepik.com)

Penggunaan kata everything artinya bisa ditemukan di berbagai tempat. Kata ini sering digunakan di media sosial baik itu media cetak maupun media online untuk menyampaikan informasi atau pendapat yang ingin disampaikan.

Di zaman sekarang ini kita juga sering menggunakan kata tersebut untuk mengungkapkan sesuatu hal yang akan kita lakukan dengan orang lain agar segala sesuatu itu dapat diwujudkan oleh kita di masa mendatang.

Kata everything memiliki beberapa makna yang berbeda tergantung pada situasi dimana kita menemuinya. Dalam hal ini penting bagi seseorang untuk memahami artinya dengan benar agar tidak salah dalam melaksanankannya ataupun menginterpretasi kata tersebut.

Misalnya ketika adanya perjanjian antara dua orang atau lebih tentu harus dipastikan apabila adanya istilah “semua” maka semuanya sudah termasuk didalamnya sehingga tidak terjadi kekeliruan saat pelaksanaannya.

Selain itu penggunaaan everything artinya sebagai bentuk ungkapan ketika semua kegiatan yang dikerjakan sudah selesai. Kata everthing juga digunakan oleh para ahli akademik seperti seorang mahasiswa saat mereka sedang melaksanakan tugas kuliah mereka.

Dengan demikian sangatlah penting bagi kita untuk mempelajari agar benar dalam mendefinisikan arti everything sesuai dengan alur logis tulisan yang memudahkan pembaca.


Contoh kalimat everything

Ngabuburit Sambil Berburu Beasiswa Kursus Bahasa Inggris Online
Ilustrasi belajar Bahasa Inggris online. (dok. Lister)

Dalam bahasa Inggris everything artinya segalanya. Everything memiliki makna yang dapat bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan anda dalam berbahasa Inggris.

Dimana banyak buku teks dan sumber informasi sehingga penting bagi kita untuk menguasai banyak istilah asing tersebut agar mudah menerima informasi secara efektif dan akurat.

Berikut ini beberapa contoh penggunakaan kata everyting yaitu :

  1. "It really is lovely here. The hills and the red earth and everything so green and luscious looking.” (sungguh sepi di sini. Perbukitan, tanah merah, dan segala sesuatunya begitu hijau dan indah)
  2. “Everything ordered and paid.” (semuanya dipesan dan dibayar)
  3. “Everything they want, chase it until you get it.” (segala sesuatu yang mereka inginkan, kejarlah itu sampai kamu mendapatkannya)
  4. “Everything is ready.” ( segalnya sudah siap)
  5. "I hope you've got everything you want." (saya harap kamu mendapatkan semua hal yang kamu inginkan)
  6. ”Everything somehow was a little queer.” (segalanya terasa sedikit aneh)
  7. “He remembered enduring how he felt sitting there listening, taking notes, valuing everything, and counting every piece of evidence against him.” (dia ingat bagaimana perasaannya saat duduk di sana mendengarkan, mencatat, menilai segalanya, dan menghitung setiap bukti yang memberatkannya)
  8. “Everything is clear and straightforward.” (segala sesuatunya jelas dan lugas)
  9. "Had to! We can't cope with hysteria on the top of everything else." (harus! Kita tidak bisa mengatasi histeria di atas segalanya)
  10. “It's crazy everything's crazy. I am going crazy.” ( gila semuanya gila. Aku menjadi gila)

 

 

---------------------

Reporter Magang

Dinda Hafid Hafifah

Universitas Teknologi Yogyakarta

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya