Bocah Mirip Rafathar Viral, Jadi Sorotan Netizen Berkat Kemampuan Hitung Cepat

Video viral seorang anak yang sangat mirip dengan Rafathar mengikuti lomba hitung cepat. Warganet pun sempat tertipu karena wajahnya sangat mirip sekali.

oleh Mochamad Rizal Ahba Ohorella diperbarui 25 Jul 2024, 12:23 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 12:23 WIB
Nagita Slavina
Nagita Slavina dab Rafathar. [Foto: Instagram/raffinagita1717]

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video baru-baru ini menjadi viral dan menarik perhatian netizen. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @rizkatjakepapaw dan menampilkan seorang bocah yang sangat mirip dengan Rafathar, anak sulung dari pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Pada awalnya, banyak yang mengira bahwa sosok bocah laki-laki dalam video tersebut adalah Rafathar karena kemiripan wajahnya yang sangat mencolok. Namun, netizen mulai menyadari perbedaan seragam sekolah yang dikenakan oleh bocah tersebut. Penampakan bocah yang mirip dengan putra presenter yang akrab disapa Sultan Andara ini benar-benar membingungkan netizen.

Menurut keterangan dalam video, bocah tersebut sedang mengikuti lomba hitung cepat yang diselenggarakan oleh Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) di Kabupaten Aceh Besar. Bocah tersebut terlihat mengenakan baju batik sekolah berwarna hijau dan tampak sangat fokus dalam mengerjakan soal yang diberikan oleh panitia lomba.

Dirangkum Liputan6.com dari akun TikTok @rizkatjakepapaw, Kamis (25/7/2024) video ini pun menjadi viral. Bahkan, video tersebut juga dibagikan kembali oleh berbagai akun di beberapa media sosial. Video ini tentu saja menarik perhatian banyak netizen karena kemiripan bocah tersebut dengan Rafathar. Meskipun ternyata bukan Rafathar, namun kebingungan dan kehebohan netizen tetap menjadi sorotan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bocah Mirip Rafathar Ikut Lomba Hitung Cepat

Viral Bocah Mirip Rafathar Ikut Lomba Hitung Cepat, Parasnya Bak Pinang Dibelah Dua
Video yang sedang viral saat ini adalah tentang seorang bocah yang sangat mirip dengan Rafathar yang ikut dalam lomba hitung cepat di Aceh Besar. Video ini diunggah di TikTok oleh akun @rizkatjakepapaw.

Video berdurasi 9 detik itu telah mencapai 3,1 juta penonton. Warganet mengaku tertipu oleh kemiripan bocah tersebut dengan Rafathar, mulai dari wajah, potongan rambut, hingga postur tubuh yang tampak seperti kakak dari Rayyanza. Banyak yang menonton video tersebut berulang kali untuk memastikan bahwa itu bukan Rafathar asli.

Namun, kemampuan hitung cepat bocah ini juga berhasil mencuri perhatian. Dalam video lain, terlihat salah satu panitia lomba mengajaknya berfoto bersama.

Bocah tersebut baru turun dari panggung setelah menyelesaikan soal lomba dan dengan senang hati menerima ajakan berfoto dengan senyum manis. Kemiripannya dengan Rafathar semakin terlihat saat ia tersenyum dekat kamera, menunjukkan wajah tampan dan menawan seperti anak pertama Raffi-Gigi yang terkenal.


Warganet Memberikan Respon

Viral Bocah Mirip Rafathar Ikut Lomba Hitung Cepat, Parasnya Bak Pinang Dibelah Dua
Video yang sedang viral saat ini adalah video seorang bocah yang sangat mirip dengan Rafathar

Setelah menonton video viral yang sudah ditonton jutaan kali itu, banyak warganet yang sepakat bahwa bocah laki-laki tersebut sangat mirip dengan Rafathar. Bahkan, ada yang sampai salah mengira bahwa dia adalah Rafathar sungguhan tanpa membaca keterangan pada unggahan tersebut.

"Plis ini bukan mirip, ini kembaran Rafathar," ujar akun @lovelylifi.

"Sumpah, dari semua anak yang mirip Rafathar, yang ini paling mirip," tulis akun @aresstaaa.

"Lah, kalau tidak membaca komentar, tidak akan tahu bahwa ini bukan Rafathar, mirip banget," celetuk akun @cancer_giiirrrlll.

"Awalnya aku pikir ini memang Rafathar," tulis akun @wit121212.

"Ganteng banget kamu, bisa mirip Rafathar," tulis akun @anjellaaaw__.

Komentar-komentar tersebut menunjukkan betapa banyaknya orang yang terpesona dengan kemiripan bocah laki-laki tersebut dengan Rafathar. Bukan hanya sekadar mirip, tapi mereka benar-benar menganggapnya sebagai kembaran dari putra Raffi Ahmad tersebut. Keindahan dan ketampanan bocah laki-laki ini sungguh memikat hati banyak orang, sehingga mereka dengan mudah terkecoh dan mengira bahwa dia adalah Rafathar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya