Jokowi Bernostalgia ke Loji Gandrung

Mengantongi ijin cuti dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), capres PDIP Joko Widodo blusukan ke Kota Solo.

oleh Liputan6 diperbarui 15 Mei 2014, 13:02 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2014, 13:02 WIB
Ketemu Surya Paloh dan Cak Imin, Muka Jokowi Tegang
Selama Jokowi berpidato, nyaris tanpa humor. Padahal Jokowi sering tampil dengan guyonannya, kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (14/05/2014) (Liputan6.com/Johan Tallo).

Liputan6.com, Solo - Bertandang ke kota kelahirannya di Solo, Jawa Tengah, calon presiden dari PDIP Joko Widodo menyempatkan diri mampir ke bekas rumah dinasnya Loji Gandrung yang kini ditempati Walikota Solo Hadi Rudyatmo yang tak lain adalah mantan Wakil Jokowi saat menjabat sebagai Walikota Solo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (15/5/2014), Jokowi yang sudah mengantongi izin cuti dari Presiden SBY ini disambut hangat sambil tak lupa membahas beragam strategi pemenangan pilpres dalam pertemuan empat mata bersama Rudy.

Berbeda dengan Jokowi yang sibuk blusukan, salah satu calon yang disebut-sebut akan mendampingi Jokowi menjadi cawapres Jusuf Kalla (JK) hari ini justru menggelar ulang tahunnya yang ke-72.

Ulang tahun JK dirayakan sederhana di kediamannya di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, bersama keluarga dan sejumlah tokoh politik.

JK memang digadang-gadang menjadi pendamping capres DDIP Joko Widodo. Jokowi pun sempat memberikan sinyal bahwa wakilnya berasal dari luar Jawa. Namun hingga kini PDIP belum juga mengumumkan siapa cawapres pilihannya. (Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya