Jokowi Dikerumuni Warga Aceh Usai Salat Id

"Saya sangat senang bisa berjabat tangan langsung dengan Bapak Presiden," kata Edi.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Jul 2015, 11:57 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2015, 11:57 WIB
20150706-Jokowi Buka Puasa Bareng Wartawan-Jakarta-Jokowi
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat acara buka puasa bersama dengan wartawan di Istana Negara, Jakarta, Senin (6/7/2015). Di kesempatan itu Jokowi mempersilahkan wartawan untuk menyampaikan aspirasi secara langsung. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Banda Aceh Begitu selesai salat Id, Presiden Jokowi langsung dikerumuni warga Aceh. Mereka antusias menyalami orang nomor 1 di Republik Indonesia ini.

Warga yang hadir terlihat berdesakan agar bisa berjabatan tangan dan mengucapkan selamat Idul Fitri 1436 Hijriah kepada pria bernama lengkap Joko Widodo itu di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Provinsi Aceh, Jumat (17/7/2015).

"Saya sangat senang bisa berjabat tangan langsung dengan Bapak Presiden," kata Edi, warga Baitussalam, usai bersalaman dengan Jokowi.

Jokowi dan Ibu Negara Iriana salat Id di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh bersama masyarakat di provinsi paling ujung barat Indonesia itu.

Jokowi dan Iriana saat tiba di masjid kebanggaan masyarakat Aceh itu sekitar pukul 07.05 WIB disambut langsung oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah beserta istri Niazah A Hamid, dan Walikota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal.

Imam dan khatib salat Id adalah Syekh Ali Jaber. Dalam salat Id yang diikuti ribuan masyarakat di Tanah Rencong tersebut juga turut hadir Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan, Forkopimda Aceh, dan para pejabat provinsi.

Selama berada di Aceh, Presiden Jokowi melakukan kegiatan di dua daerah, yakni di Maulaboh, Aceh Barat dan Banda Aceh. (Ant/Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya