Gunanya Asupan Protein dan Berolahraga di Bulan Puasa

Asupan protein harus ditingkatkan dan aktivitas fisik harus tetap dilakukan selama berpuasa di bulan Ramadan.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 22 Jun 2016, 06:00 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2016, 06:00 WIB
Perawatan Kulit Terbaik
Olahraga dapat melancarkan aliran darah ke kulit. Sumber : parentsociety.com.

Liputan6.com, Jakarta Asupan protein harus ditingkatkan dan aktivitas fisik harus tetap dilakukan selama berpuasa di bulan Ramadan. Asupan protein diperlukan agar kita kenyang lebih lama dan olahraga yang teratur membuat kita tetap fit serta membantu siapa saja yang ingin menurunkan berat badan selama berpuasa 30 hari.

"Olahraga tidak boleh dikurangi, intensitasnya saja yang dikurangi. Lakukan itu satu jam sebelum buka, manfaatnya akan cepat kita rasakan," kata Ahli Gizi yang juga penulis buku Slim is Easy: Cara Ajaib Menurunkan Berat Badan dengan Diet REST, Rita Ramayuli DCN M. Kes saat dihubungi Health Liputan6.com ditulis Selasa (21/6/2016)

Perpaduan asupan protein dan olahraga--terlebih jenis olahraga beban--dapat menambah massa otot yang ada di tubuh kita. Yang berguna mempercepat proses pengurangan angka di timbangan.

"Dengan bertambahnya massa otot, meski nantinya kita tidak olahraga, saat lebaran kita absen dua hari olahraga, proses pembakaran lemak masih tetap jalan," kata Rita menambahkan.

Nah, mulailah berolahraga bagi Anda yang ingin juga mendapatkan manfaat turun berat badan saat puasa.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya