Duo Liverpool Puasa di Final Liga Champions?

Mohamed Salah dan Sadio Mane belum menentukan sikap terkait puasa pada final Liga Champions 2018/2019 melawan Tottenham Hotspur.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 11 Mei 2019, 00:00 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2019, 00:00 WIB
Mohamed Salah - Sadio Mane
Belum diketahui apakah duo Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane puasa pada final Liga Champions. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Liverpool - Duo Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane belum menentukan sikap terkait puasa pada final Liga Champions 2018/2019 melawan Tottenham Hotspur.

Liverpool dijadwalkan menghadapi Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Madrid, 1 Juni mendatang, untuk memprebutkan supremasi tertinggi antarklub Eropa.

Salah memutuskan menunda puasa ketika Liverpool mencapai laga puncak Liga Champions musim lalu. "Dia tidak bakal puasa pada H-1 dan hari pertandingan, maka kebugarannya terjaga," kata fisioterapis Liverpool, Ruben Pons, dilansir Mirror.

Sayang, The Reds tetap gagal mengalahkan Real Madrid. Salah justru terkena cedera bahu dan Liverpool menyerah 1-3.

Salah bisa puasa ketika Liverpool menghadapi Barcelona pada leg kedua semifinal, Selasa (7/5/2019). Sebab, dia absen akibat cedera. Namun tidak dengan Mane tetap puasa dan baru berbuka pada jeda pertandingan.


Trio Ajax

Hakim Ziyech
Hakim Ziyech (AFP)

Sedangkan trio Ajax Amsterdam Noussair Mazraoui, Hakim Ziyech, dan Zakaria Labyad puasa pada duel versus Tottenham Hotspur sehari berselang.

Ketiganya terlihat meminum cairan pada pertengahan babak pertama untuk buka puasa sekaligus menambah energi. "Saya terbiasa bermain pada Ramadan. Saya justru merasa energik," ungkap Mazraoui.


Tantangan Pemain Muslim

Pesepakbola muslim yang tampil di Eropa mendapat tantangan ekstra selama Ramadan. Di satu sisi, mereka dituntut profesional dan membantu tim berjaya. Di sisi lain, mereka harus menjalankan ibadah puasa dengan tidak mengonsumsi makanan dan minuman hingga matahari tenggelam.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya