Peringati Ramadhan 2023, Penguasa Dubai Gelar Program 1 Miliar Makanan untuk Orang Miskin di Seluruh Dunia

Sheikh Mohammed bin Rashid , Wakil Presiden dan Penguasa Dubai, telah meluncurkan kampanye untuk menyumbangkan satu miliar makanan kepada orang miskin dan kelaparan di seluruh dunia.

oleh Hariz Barak diperbarui 20 Mar 2023, 19:35 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2023, 19:35 WIB
Ilustrasi puasa, Ramadan, Islami
Ilustrasi puasa, Ramadan, Islami. (Photo by Ahmed Aqtai: https://www.pexels.com/photo/photo-of-ramadan-light-on-top-of-table-2233416/)

Liputan6.com, Dubai - Sheikh Mohammed bin Rashid , Wakil Presiden dan Penguasa Dubai, telah meluncurkan kampanye untuk menyumbangkan satu miliar makanan kepada orang miskin dan kelaparan di seluruh dunia.

Program itu akan dimulai pada hari pertama Ramadhan 2023 dan berjalan sampai target terpenuhi, demikian seperti dikutip dari The National News, Senin (20/3/2023).

"Saudara-saudara, sesuai dengan kebiasaan tahunan kami dengan awal bulan suci, kami akan meluncurkan tahun ini, insya Allah, proyek Satu Miliar Makanan," tulis Sheikh Mohammed di Twitter.

"Satu dari setiap 10 orang di dunia menderita kelaparan. Tugas manusia, moral dan Islam kita, terutama selama bulan puasa, adalah membantu yang membutuhkan."

"Tujuan kami adalah untuk menyediakan ratusan juta makanan secara berkelanjutan selama beberapa dekade yang akan datang melalui kegiatan yang berkah ini."

Pertama kali dijalankan tahun lalu, kampanye Satu Miliar Makanan bertujuan untuk membantu yang rentan di 50 negara, mendukung upaya untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan PBB untuk mengakhiri kelaparan pada tahun 2030.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Simak video pilihan berikut:


Kampanye

Ilustrasi ramadan
Ilustrasi ramadan. (Photo Copyright by Freepik)

Situs web kampanye Satu Miliar Makanan memiliki perincian beberapa opsi untuk donor.

Uang dapat dijanjikan secara online, baik bulanan atau dengan donasi satu kali. Donasi dapat dilakukan melalui pesan SMS melalui Etisalat atau Du, melalui aplikasi DubaiNow atau melalui transfer bank.

Serangkaian kampanye makanan dimulai dengan 10 Juta Makanan yang diadakan secara lokal yang mendukung komunitas yang terkena virus corona di seluruh UEA selama Ramadhan pada tahun 2020.

Pada tahun 2021, kampanye 100 Juta Makanan menyediakan paket makanan dan voucher pintar instan kepada jutaan orang di empat benua.

Diselenggarakan oleh Mohammed bin Rashid Al Maktoum Global Initiatives, total pada tahun 2021 tercapai berkat kemurahan hati 185.000 donor, termasuk individu dan perusahaan di dalam dan di luar UEA.

Inisiatif tahun lalu mendukung masyarakat kurang mampu dan kurang gizi di 50 negara. Lebih dari 2,5 juta makanan didistribusikan di tujuh negara Asia.

Makanan berupa bingkisan berisi bahan-bahan itu diantarkan langsung ke kurang lebih 75.000 orang, menurut kantor berita Wam.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya