Ramadhan Mulia, Relawan Satset Berbagi Ribuan Sembako di 6 Provinsi Pulau Jawa

Relawan Sahabat Setia Erick Thohir (SATSET) mengkonsolidasikan pengurus dan anggota di 6 Provinsi Pulau Jawa dengan aksi sosial berbagi ribuan sembako.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Apr 2023, 20:12 WIB
Diterbitkan 19 Apr 2023, 19:56 WIB
Relawan Satset
Relawan Sahabat Setia Erick Thohir (SATSET) mengkonsolidasikan pengurus dan anggota di 6 Provinsi Pulau Jawa dengan aksi sosial berbagi ribuan sembako. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Sahabat Setia Erick Thohir (SATSET) mengkonsolidasikan pengurus dan anggota di 6 Provinsi Pulau Jawa dengan aksi sosial berbagi ribuan sembako. Aksi sosial digelar secara serentak di Banten, Jakarta, Jabar, Jateng, DI Yogyakarta dan Jawa Timur.

Ketua Umum Relawan Satset, Ahmad Nabil Bintang mengatakan aksi sosial berbagi sembako ini merupakan inisiatif para relawan pendukung Erick Thohir sebagai rasa syukur pada momentum berbagi berkah di Bulan Ramadhan 1444 H. Para relawan membagikan serentak dengan penerima masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan segala kerendahan hati, di bulan yang mulia dan penuh kemenangan ini, bulan Ramadan 1444 Hijriah. Kami berinisiatif sebagai rasa syukur terbentuknya Relawan Satset di 6 provinsi Pulau Jawa. Pembagian 1.000 paket sembako yang tersebar di 6 titik di Pulau Jawa ini digelar serempak,” kata Nabil, Rabu (18/4/2023).

Aksi sosial berbagi 1.000 sembako di seluruh Jawa ini menggerakkan generasi muda untuk ikut berkontribusi terhadap bangsa dan masyarakat. Penyaluran sembako diberikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan di setiap wilayah.

“Aksi Sosial ini kami lakukan serempak pada Hari Senin 17 April 2023 dengan harapan dapat membantu saudara – saudara kita yang membutuhkan di berbagai daerah, semoga melalui sembako yang diterima menjadi kebaikan bersama,” ungkapnya.

Berbagi sembako ini juga sebagai upaya untuk mengenalkan Erick Thohir kepada masyarakat. Kerja nyata Erick Thohir dalam membangun Indonesia menginspirasi Relawan Satset untuk berbagai ribuan sembako di enam provinsi Pulau Jawa.

“Aksi ini juga merupakan bagian dari konsolidasi relawan Sahabat Setia Erick Thohir yang sudah berdiri di seluruh provinsi di Pulau Jawa. Aksi ini menjadi perekat untuk kami para relawan untuk terus semangat dan berjuang menyuarakan Bapak Erick Thohir di wilayah masing-masing,” pungkasnya.


Relawan Satset Resmi Berdiri

Relawan Sahabat Setia Erick Thohir (Satset) Nasional resmi berdiri hari ini, Senin (6/3/2023) di Sofyan Hotel, Jakarta Pusat. Hal ini juga ditandai dengan deklarasi dukungan terhadap Menteri BUMN sekaligus Ketum PSSI Erick Thohir untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Dengan kemunculan Relawan Satset ini, maka pundi-pundi dukungan untuk Erick Thohir dari masyarakat Indonesia semakin bertambah. 

Ketum Relawan Satset Ahmad Nabil Bintang mengatakan, dukungan ini diberikan lantaran menteri andalan Presiden Jokowi tersebut dianggap berkompeten dan terbukti bekerja untuk masyarakat Indonesia.

“Kami menyatukan dukungan kami untuk mengusung Bapak Erick Thohir sebagai salah satu putra terbaik Indonesia yang terbukti sudah berpengalaman dan banyak memberi kontribusi untuk bangsa Indonesia,” ujar Nabil saat Deklarasi Nasional Relawan Satset.

Dia mengatakan, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin penerus perubahan dan pembangunan yang sudah dilakukan Presiden Jokowi selama dua periode memimpin. Sementara Erick Thohir dinilai sebagai figur pemimpin yang bisa meneruskan kerja Presiden Jokowi.

Apalagi Erick Thohir juga dikenal sebagai menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi. Berbagai penugasan strategis yang diberikan oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut berhasil diselesaikan dengan baik.

Seperti tugas penanggulangan Covid-19, pemulihan ekonomi nasional, pemberantasan korupsi di Kementerian BUMN, hingga transformasi perusahaan-perusahaan pelat merah jadi lebih berkontribusi bagi negara dan masyarakat. Bahkan Erick Thohir juga berhasil menyelamatkan dunia sepak bola Indonesia dari sanksi FIFA akibat tragedi Kanjuruhan.

Hal ini menunjukkan bahwa eks Presiden Inter Milan tersebut sangat memahami berbagai visi dan misi pembangunan Indonesia yang telah dicita-citakan oleh Presiden Jokowi. Karena itu, Nabil mengatakan, Erick Thohir merupakan sosok yang layak menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

“Fondasi pembangunan yang revolusioner telah dibangun Bapak Presiden Jokowi sejak memimpin Indonesia. Kini kami menilai Erick Thohir sosok yang tepat untuk meneruskan perubahan yang dibangun dan melakukan keberlanjutan pembangunan dan kegemilangan prestasi untuk masyarakat Indonesia,” pungkas Nabil.

Infografis tradisi bersih-bersih diri sambut Ramadan
Infografis Sejumlah daerah memiliki tradisi 'bersih-bersih diri' dengan cara mandi menyambut Ramadan (dok. Liputan6.com/Tri Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya