BRI Liga 1 Kembali Bergulir usai Lebaran, PSS Sleman Sambut Positif

Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru memutuskan BRI Liga 1 2023/2024 kembali bergulir pada 15 April mendatang atau tidak lama selepas Lebaran. PSS Sleman menyambut baik kepastian tersebut.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 07 Apr 2024, 00:00 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2024, 00:00 WIB
Bhayangkara FC vs PSS Sleman - BRI Liga 1 2023/2024
Selebrasi para pemain PSS Sleman merayakan gol keempat ke gawang Bhayangkara FC yang dicetak Ricky Cawor (kanan) pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta - Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru memutuskan BRI Liga 1 2023/2024 kembali bergulir pada 15 April mendatang atau tidak lama selepas Lebaran. PSS Sleman menyambut baik kepastian tersebut.

"Tentu kami sangat menyambut positif dengan dipercepatnya BRI Liga 1 bergulir. Jadi kita bisa langsung menyambut kembali pertandingan penting pada pekan ke-31 nanti," kata Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Gusti Randa di situs resmi kompetisi.

PSS mengikuti Club Owner's Meeting pada 3-4 April lalu. Gusti Randa menyebut, banyak pertimbangan yang diambil agar kompetisi kembali bergulir di tanggal 15 April.

"Pada rapat kemarin banyak pertimbangan yang diambil untuk liga bisa bergulir. Pertimbangannya tentu dari PSS kita tahu secara kesiapan tentu tidak bagus jika terlalu lama menunggu karena ritme permainan kita sedang bagus," jelasnya.

Dia juga mengatakan PSS segera kembali mempersiapkan segala sesuatunya untuk laga pekan ke-31 mendatang.

"Kami sudah menyampaikan kepada pihak-pihak terkait. Hal ini tentu untuk penyelenggaraan pertandingan agar PSS bisa segera mempersiapkan pertandingan menghadapi Arema FC pada tanggal 15 April nanti," ucap Gusti Randa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PSS Sleman Tetap Berlatih Jelang Idul Fitri

Liga 1 - Ilustrasi Logo PSS Sleman BRI Liga 1
Liga 1 - Ilustrasi Logo PSS Sleman BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Tanggal 15 April bertepatan dengan arus mudik Idul Fitri. Kondisi itu diperkirakan menyulitkan suporter untuk hadir. Namun, Gusti Randa menyatakan pihaknya akan berusaha supaya Super Elang Jawa tetap didukung penonton.

"Kami tentu menyetujui dan menyambut dengan baik BRI Liga 1 bisa bergulir kembali dengan cepat. Kami juga akan memastikan laga menghadapi Arema FC akan dihadiri oleh penonton," tegasnya.

Gusti Randa menyatakan PSS Sleman saat ini tetap berlatih meskipun ada jeda Idul Fitri.

“Kami akan memaksimalkan waktu yang ada. Ini tentu agar kami mendapatkan poin penting menghadapi Arema. Maka dari itu, dukungan suporter kembali akan kami nantikan agar penggawa mendapat energi lebih untuk menang atas Arema," pungkasnya.


BRI Liga 1 Ditunda demi Timnas Indonesia

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Dubai, Uni Emirat Arab, untuk Piala Asia U-23 2024.
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Dubai, Uni Emirat Arab, untuk Piala Asia U-23 2024. (Bola.com/Dok.PSSI).

BRI Liga 1 dihentikan demi memfasilitasi timnas Indonesia yang mengikuti Piala Asia U-23 2024. Pasukan Shin Tae-yong bakal mengikuti turnamen di Qatar yang berlangsung 15 April hingga 3 Mei.

Sebelumnya klub keberatan melepas pemain karena Piala Asia U-23 tidak masuk kalender FIFA. Kini mereka sepakat melanjutkan kompetisi di saat pemain menjalankan tugas membela negara.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya