Uji Percaya Diri, Mahasiswi Tak Pakai Makeup Selama 7 Bulan

Haruskah bergantung dengan makeup untuk bisa percaya diri? Mahasiswi ini bereksperimen dengan tidak memakai makeup selama 7 bulan.

oleh Bio In God Bless diperbarui 27 Jul 2014, 10:00 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2014, 10:00 WIB
Makeup Free Experiment 0714 1

Liputan6.com, Jakarta Dear Ladies, menurut Anda barang apa yang wajib ada di tas? Makeup? Makeup tampaknya memang bagian yang tak terpisahkan dari hari-hari wanita. Makeup memang dapat membuat tampilan wajah jadi cantik. Hal ini tentu saja akan menambah rasa percaya diri.

Akan tetapi, coba tanya pada diri Anda sendiri. Apakah Anda cukup percaya diri dengan tampilan alami Anda sendiri alias tanpa makeup? Wanita yang satu ini melakukan uji coba kepercayaan diri terkait makeup.

Annie Gauru adalah mahasiswi Indiana University yang kini berusia 20 tahun. Seperti dilansir dari stylist.ca, Minggu (27/7/2014), Annie berksperimen dengan tidak menggunakan makeup selama 200 hari atau hampir 7 bulan. Proyek ini diberinya nama `The Born With It Beauty Project`.

Annie melihat bahwa para wanita biasanya merasa tak cukup dengan penampilan alaminya. Oleh karena itulah ia melalukan eksperimen ini dengan harapan mendapat sebuah rasa kepercayaan diri yang tak bergantung pada makeup.

Sering mengikuti kegiatan akhir pekan di mana terdapat banyak wanita cantik dan bermakeup, Annie mengaku bahwa sering kali dirinya tergoda untuk menghentikan aksinya. Dalam proyek yang dijalaninya ini, Annie juga mengajak wanita lainnya untuk melakukan hal serupa.

Annie menemukan bahwa sesungguhnya banyak wanita menyukai ide hari tanpa makeup, namun mereka enggan untuk mempraktikannya. Mengenai eksperimennya itu, Annie mengatakan “Saya bukan anti-makeup tapi saya hanya tak ingin merasa bahwa saya perlu makeup untuk bisa percaya diri”.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya