Google Maps Tambah Gambar Street View Bawah Laut Indonesia

Dalam rangka merayakan Hari Laut Sedunia, Google Maps tambah gambar Street View bawah laut Indonesia.

oleh Bio In God Bless diperbarui 12 Jun 2015, 04:35 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2015, 04:35 WIB
Google Maps - Ocean View 0615
Foto: Dok. Google Maps

Liputan6.com, Jakarta Laut dan ekosistemnya memang sangat penting bagi keberlangsungan hidup manusia. Sebagai bentuk penghargaan terhadapnya, 8 Juni diperingati sebagai Hari Laut Sedunia.

Satu langkah menarik dilakukan perusahaan teknologi Google dalam memperingati Hari Laut Sedunia. Bekerja sama dengan XL Catlin Seaview Survey, NOAA's Office of National Marine Sanctuaries dan Chagos Conservation Trust, Google menambahkan gambar Street View bawah laut baru untuk Indonesia.

Cukup dengan sekali klik, Anda dapat menyelam dan berenang bersama makhluk laut paling eksotis dan menakjubkan seperti ikan Mola-Mola yang misterius dan berukuran besar di Bali. Bagi Google, menciptakan teknologi baru untuk pendokumentasian keadaan laut dari waktu ke waktu adalah salah cara untuk melestarikannya.

Setiap gambar yang ada di Google Maps adalah rekaman digital lokasi yang dibuat menggunakan GPS, dan dapat digunakan sebagai patokan untuk memantau perubahan lautan yang terjadi seiring waktu.

“Pada hari Laut Sedunia, kami harap Anda semakin terinspirasi untuk mempelajari lebih jauh tentang perubahan kondisi laut. Ayo selami dalamnya lautan, libatkan diri Anda untuk melindungi laut, pahami bagaimana peran laut dalam menopang hidup kita, sehingga kita bisa lebih menjaganya,” kata Brian Sullivan, Program Manager Google Ocean, seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com. (bio/igw)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya