Tips Asik Berpesta Halloween

Ini tips asik untuk berpesta Halloween.

oleh Liputan6 diperbarui 29 Okt 2015, 16:00 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2015, 16:00 WIB
Promo Halloween - Lakupon 1015
Foto: Lakupon.com

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 31 Oktober diperingati sebagai Hari Halloween. Budaya populer ini memang memiliki daya tariknya tersendiri. Umumnya, di hari Halloween akan ada banyak orang yang memakai kostum dan makeup yang bertema menyeramkan. Jika Anda suka ikut pesta Halloween, yuk simak beberapa tips aman dan seru menghadiri pesta Halloween.

 

Hindari dekorasi mudah terbakar
Pada umumnya, di pesta Halloween akan di penuhi dekorasi labu yang biasa di sebut Jack O lantern. Dekorasi labu ini mengeluarkan cahaya yang berasal dari lilin di dalam labu. Beberapa pesta menggunakan lilin dan beberapa lainnya menggunakan baterai atau senter. Senter lebih aman dikarenakan risiko terjadi kebakaran lebih rendah.

Jauhi benda tajam
Seperti yang diketahui, Halloween pasti identik dengan hal mistis atau horror. Benda tajam bisa saja menjadi aksesoris untuk beberapa sebagian orang yang datang ke pesta Halloween. Pastikan tubuh kamu tidak berdekatan dan menyentuh benda tajam tersebut.

Perhatikan riasan / makeup
Perlu diperhatikan bahwa makeup Halloween tidak seperti makeup biasa. Umumnya, wajah kamu akan dirias secara esktrem dan membuat tampilan menyeramkan. Pastikan kosmetik yang digunakan tepat dan cocok untuk wajah kamu. Jika tidak, maka resiko iritasi kulit pun bisa saja terjadi.

Jenis dan variasi makanan pesta Halloween
Di banyak pesta Halloween tersaji makanan dengan bentuk yang unik dan menyeramkan. Untuk menghindari makanan yang tak sehat, maka pastikan permen atau makanan manis lainnya tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan kadaluarsa.

 

Nah, jika kamu ingin mendapatkan paket lengkap makan di restoran bertema Halloween sekaligus berpesta bersama teman dan kerabat, di lakupon kamu bisa dapat semuanya loh! Info lengkapnya di sini.

 

(Stefani Supratman - Lakupon)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya