Mengenal Frogmore Cottage, Rumah Baru Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pangeran Harry dan Meghan Markle akan pindah ke Frogmore Cottage awal tahun depan untuk menyambut anak pertama mereka.

oleh Komarudin diperbarui 27 Nov 2018, 17:45 WIB
Diterbitkan 27 Nov 2018, 17:45 WIB
Mengenal Frogmore Cottage, Rumah Baru Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle akan pindah ke Frogmore Cottage awal tahun depan untuk menyambut anak pertama mereka. (Tolga AKMEN / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle selalu mengundang perhatian publik. Baru-baru ini, Istana Kensington merilis pernyataan yang menyebutkan mereka akan pindah dari Istana Kensington ke Frogmore Cottage di Istana Windsor. Meski pindah ke Istana Windsor, kantor resmi Duke dan Duchess akan tetap bermarkas di Istana Kensington.

Istana Windsor terletak sekitar 48 kilometer dari London Barat adalah tempat spesial bagi Pangeran Harry dan Meghan. Di lokasi itu menjadi tempat pernikahan mereka.

Dengan pindah ke Frogmore Cottage, Meghan dan Harry akan dapat mengenang pernikahan indah mereka setiap hari. Rencananya, mereka pindah awal tahun depan untuk menyiapkan kehadiran anak pertama mereka.

Frogmore Cottage akan direnovasi karena saat ini tempat tersebut dibagi menjadi lima unit sebagai rumah staf istana.

Dilansir The Sun, Selasa (27/11/2018), sebelumnya tempat itu dikenal sebagai Double Garden Cottage yang menjadi tempat persembunyian kerajaan selama lebih dari 300 tahun. Frogmore dibangun antara tahun 1680 dan 1684, dan dirancang oleh Hugh May, yang adalah arsitek Charles II.

Tempat itu masih digunakan oleh Ratu dan anggota lain dari keluarga kerajaan sebagai retret pribadi dan acara resmi pertunangan kerajaan. Nama Frogmore terinspirasi sejumlah katak yang tumbuh subur di dataran rendah, pedesaan Berkshire yang berkerikil yang mengelilinginya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peningkatan Keamanan

Frogmore House
Frogmore House (YouTube/Komarudin)

Diperkirakan renovasi properti mencakup peningkatan keamanan yang luas sebelum, Pangeran Harry dan Meghan tiba. Menurut Telegraph, masalah keamanan perlu ditangani sebelum mereka pindah, karena pondok itu sebelumnya sangat mudah diakses oleh anggota masyarakat umum.

Tempat Pemakaman

Jika raja-raja Inggris biasanya dimakamkan di Westminster Abbey, Ratu Victoria memilih Frogmore sebagai tempat peristirahatannya. Ia membangun sebuah makam Romawi Italia di sana untuk mendiang suaminya.

Dari Queen Victoria dan Prince Albert's Mausoleum ke Royal Burial Ground, di mana Raja Edward VIII dan Wallis Simpson dimakamkan, Frogmore adalah lokasi yang penting bagi keluarga kerajaan yang kaya akan sejarah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya