Menikmati Makanan Rumahan ala Prancis yang Enak Tanpa Bikin Rasa Bersalah, Mau?

Mau makan di luar tanpa merasa bersalah karena tengah diet? Anda harus pertimbangkan menu baru ala Prancis dari Paul Indonesia.

oleh Vinsensia Dianawanti diperbarui 13 Des 2018, 07:30 WIB
Diterbitkan 13 Des 2018, 07:30 WIB
White Snapper Ramekin
Paul Indonesia memadukan makanan Prancis dengan cita rasa lokal agar bisa dikonsumsi oleh pecinta diet. (Foto: Vinsensia Dianawanti/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Menyiasati rasa makanan Prancis yang masih asing di lidah kebanyakan orang Indonesia, Paul Indonesia berupaya memadukan sajian khas negara di Eropa Barat itu dengan cita rasa lokal.

Paul lahir dari sebuah toko roti di utara Perancis yang dimiliki sebuah keluarga. Kini, Paul telah bertransformasi jadi sebuah restoran besar yang menyajikan makanan rumahan ala negara tetangga Jerman tersebut.

Meski sudah mendunia, Paul tetap mempertahankan roh kekeluargaan dan nilai bersejarah dari masyarakat Prancis di setiap masakannya. Chef dari Paul percaya bahwa hanya dengan resep, bahan yang berkualitas, dan memerhatikan pelanggan, sebuah restoran akan begitu dicintai.

Pada perayaan kehadiran Paul yang kelima tahun di Indonesia, restoran ini merilis menu baru yang diinovasi dari masakan tradisional Prancis. Sajian negara tersebut memang dikenal bisa menyeimbangkan antara makanan dan diet tanpa mengorbankan rasa.

Berangkat dari pemahaman itu, Paul Indonesia pun membuat sebuah menu masakan agar pengunjung yang sedang diet tidak memiliki rasa bersalah setelah mencicipi makanan rumahan Prancis dengan sentuhan cita rasa lokal.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menu Baru Paul Indonesia

Avocado Cake
Paul Indonesia memadukan makanan Prancis dengan cita rasa lokal agar bisa dikonsumsi oleh pecinta diet (Foto: Vinsensia Dianawanti)

Smoked Salmon on Brioche jadi makanan pembuka yang disajikan. Makanan pembuka ini merupakan kombinasi dari roti brioche yang dipanggang, krim salmon, salmon segar yang diasap, krim dill yang harum, dan taburan caviar di bagian tengah.

Sementara sebagai sajian utama, Paul Indonesia memiliki pilihan Beef Tenderloin Rosini dan White Snapper Ramekin. Jika memilih White Snapper Ramekin, Anda akan menikmati ikan snapper ramekin dimasak dengan beragam sayuran dengan cita rasa pedas-asam dari tomat dan cabai. Sajian ini dipadukan dengan mashed potato yang cocok sebagai makanan untuk diet.

Untuk dessert, Paul Indonesia menyajikan Avocado Cake dan Caramel Mousse Cake. Avocade Cake ini terinspirasi dari jus alpukat yang dibuat tanpa menggunakan gula, melainkan susu. Sehingga tidak membuat rasanya begitu manis, namun tetap enak di lidah.

Sementara, Caramel Mousse Cake memadukan antara vanila mousse yang dilapisi dengan caramel glaze. Rasanya sedikit lebih manis daripada Avocade Cake, namun masih cocok untuk dimakan oleh Anda yang tengah diet.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya