Koleksi Bernuansa Alam Nina Nugroho di Indonesia Fashion Week 2019

Baju yang dirancang oleh Nina Nugroho di IFW 2019 memiliki duaa warna saja tapi tetap telihat menarik.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Apr 2019, 05:24 WIB
Diterbitkan 02 Apr 2019, 05:24 WIB
[Fimela] Nina Nugroho IFW
(Nurwahyunan/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran mode tanah air, Indonesia Fashion Week 2019 (IFW 2019) kembali menarik banyak perhatian. Ajang fashion tahunan ini menghadirkan sederet desainer kenamaan tanah air yang mempersembahkan hasil busana terbaiknya.

Salah satunya adalah desainer Nina Nugroho. Ia menampilkan konsep Earth Colour yang mengusung warna alam dalam rancangannya. Ada lima koleksi busana muslim wanita yang dipamerkan di IFW 2019. Warna alam yang dibuat Nina didasari gagasan two in one yang bermakna. Dalam setiap baju rancangannya hanya mengandung dua warna saja.

"Kali ini temanya Universe, saya coba memanggil warna-warna universe atau alam untuk masuk dalam desain saya. Yang paling spesial adalah two in one," terang Nina, dilansir dari Fimela, 30 Maret 2019.

Hal itu dilakukan Nna untuk mereduksi pemakaian kain yang berlebihan dalam sebuah baju. Contohnya, baju yang dipakainya memilik dua warna saja namun tetap telihat menarik. Desainer yang baru saja tampil di Hongkong Fashion Week 2019 ini, melalui rancangannya ingin memberi pendekatan yang kuat dan sedikit spesifik.

Ia mendesain pakaian perempuan muslim yang dinamis. Tujuannya, agar buyer bisa memperkenalkan karya-karya desainer Indonesia ke mancanegara. Bahan yang digunakan adalah bahan Jaguard berwarna silver dan bahan tafetta victoria premium berwarna silver dan platinum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

[Fimela] Nina Nugroho
Indonesia Fashion Week 2019 (Nurwahyunan/Fimela.com)

Busana yang diperkenalkannya itu juga tak hanya untuk masyarakat Indonesia, tapi juga Asia. Untuk merambah panggung internasional, misalnya untuk pasar Eropa, Nina menggunakan warna berbeda.

Ia dikenal sebagai desainer yang punya ciri khas warna-warna basic, seperti hitam, putih, abu-abu, biru dan cokelat. Menurut Nina, untuk orang Asia lebih pas warna-warna pastel.

Sedangkan untuk warna-warna yang earth colour lebih cocok untuk dipasarkan di pasar Eropa. Selain bisa tampil di IFW 2019, Nina berharap bisa memajukan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim di dunia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya