TikTok Fashion Month, dari Peragaan Busana Rumah Mode Dunia sampai Hadiah Rp10 Juta

Setidaknya ada tiga challenge mingguan selama TikTok Fashion Month yang berhadiah hingga Rp10 juta.

oleh Asnida Riani diperbarui 09 Mar 2021, 22:01 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2021, 22:01 WIB
Ilustrasi fashion
Ilustrasi fashion. Sumber foto: unsplash.com/Brooke Cagle.

Liputan6.com, Jakarta - Merayakan keakraban dengan dunia fesyen, TikTok menginisiasi program TikTok Fashion Month sepanjang bulan Maret. Partisipannya tak hanya para kreator, namun juga sederet brand, desainer lokal, dan beberapa rumah mode mewah dunia.

Berdasarkan keterangan resmi pada Liputan6.com, Senin, 8 Maret 2021, TikTok Fashion Month berlangsung di berbagai negara, termasuk Indonesia. Di panggung internasional, pihaknya bekerja sama dengan IMG; La Federation de la Haute Couture et de la Mode (FHCM), penyelenggara Paris Fashion Week; dan British Fashion Council.

Di Indonesia, TikTok berkolaborasi dengan rumah mode Barli Asmara, label kosmetik Dear Me Beauty, dan penyanyi Rahmania Astarini untuk menghadirkan berbagai aktivitas seru terkait konten fashion dan beauty.

Di kesempatan ini, TikTok juga memberi akses pada komunitas kreator untuk menikmati peragaan busana, walau hanya dari rumah. "Di program TikTok Fashion Month, kami akan memberi pengalaman lebih inklusif pada kreator," kata Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia.

"Program ini bukan hanya selebrasi fesyen, tapi juga para desainer, model, dan kreator. Kami senang sekali bisa menggunakan momen spesial untuk mempromosikan mindset inklusif di dalam industri fesyen," imbuhnya.

Berlangsung hingga 28 Maret 2021, pengguna TikTok dapat mengikuti challenge mingguan dengan hadiah hingga Rp10 juta. Tantangannya mulai dari #AintPrettyLikeYou competition dengan lagu dari Rahmania Astarini, kompetisi fashion hacks #FashionBeauty101, hingga challenge transisi #My2021Look.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Inspirasi Konten Fashion Month

TikTok
Inspirasi konten TikTok Fashion Month. (dok. TikTok Indonesia)

Terdapat beberapa inspirasi konten terkait program TikTok Fashion Month. Transisi memanfaatkan fitur efek untuk menunjukkan penampilan sebelum dan sesudah jadi salah satunya.

Cindercella dan DwynnaWin dalah contoh kreator yang memperlihatkan penampilan sederhana, dan bertransisi ke look lebih menarik dengan berganti busana, serta pulasan makeup.

Kemudian, inspirasi fesyen dalam bentuk audio visual yang menarik. Kreator TikTok, Niky Cu dan Steffi Santa terkenal dengan konten inspirasi mode. Perbedaannya, Niky lebih fokus pada inspirasi busana pria, sedangkan Steffi memperlihatkan rekomendasi mode wanita.

Dalam video, mereka banyak memanfaatkan fitur TikTok transisi dan voice over sehingga memudahkan penonton mendapat bayangan penampilan mereka secara visual.

Kemudian, kreator TikTok, Sarah Sabrina melalui konten tiga beauty hacks yang dikemas dalam waktu tidak lebih dari 60 detik. Juga, tren makeup lama vs tren makeup 2021 buatan kreator TikTok @nrmfathi.


Infografis Donald Trump vs TikTok

Infografis Donald Trump Vs TikTok. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Donald Trump Vs TikTok. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya