Hari Bumi 2021, Pangeran Harry Selipkan Penghormatan untuk Pangeran Philip Lewat Video

Pangeran Harry memberikan penghormatan untuk sang kakek dalam video yang ia narasikan untuk Hari Bumi.

oleh Putu Elmira diperbarui 27 Apr 2021, 11:32 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2021, 15:01 WIB
Pangeran Philip dan Pangeran Harry.  (AP Photo/Lefteris Pitarakis, File)
Pangeran Philip dan Pangeran Harry pada 2014. (AP Photo/Lefteris Pitarakis, File)

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry mempersembahkan penghormatan bagi mendiang kakek tercinta, Pangeran Philip. Hal ini disampaikan suami Meghan Markle tersebut dalam sebuah video yang ia narasikan untuk Hari Bumi Sedunia.

Dilansir dari laman The Sun, Jumat (23/4/2021), Pangeran Harry telah teratur menyuarakan soal lingkungan. Dalam pernyataan di video, ia memberi penghormatan kepada sang kakek dan bicara perannya dalam konservasi.

"Saat kita mulai bergerak menuju era pemulihan dan regenerasi global, sangatlah penting bagi kita untuk terus melihat pada penguatan dan perlindungan keanekaragaman hayati, tidak hanya sebagai nilai yang kita pegang, tetapi sebagai tanggung jawab yang penting bagi cara hidup kita," kata Pangeran Harry.

Pangeran yang kini tengah menanti kelahiran buah hati keduanya ini melanjutkan, pada Hari Bumi ini, ia merenungkan generasi juara konservasi, termasuk mendiang kakeknya. Ia merasa bangga dan bersemangat terus menjalankan perannya dalam warisan ini.

"Terutama tahun ini, saya bergabung dengan tim dan komunitas Taman Afrika yang luar biasa di seluruh dunia dalam dedikasi bersama untuk lingkungan dan kesejahteraan kolektif kita," lanjutnya.

Klip bertajuk "Hope Starts Here" ini menyoroti pekerjaan konservasi yang dilakukan di Afrika tercinta. Pangeran Harry menggambarkan "lanskap vital" yang membantu "melindungi keanekaragaman hayati Afrika" saat ia kembali bekerja setelah pemakaman Pangeran Philip.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Kenangan Manis

Pemakaman Pangeran Philip Bakal Jadi Momen Bersatunya Pangeran Harry dan Keluarga Kerajaan
Pangeran Philip berjalan di depan Pangeran Harry dan Meghan Markle saat Natal 25 Desember 2017 di Sandringham, Norfolk. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Unggahan itu dibagikan di Twitter rekannya, Omid Scobie untuk memperingati Hari Bumi Sedunia. "Video tersebut menyoroti pentingnya sumber daya taman nasional dan kawasan lindung untuk membantu memberikan hal-hal penting seperti udara dan air bersih, keamanan pangan, pekerjaan, pendidikan, dan perawatan kesehatan," bunyi keterangan itu.

"Harry telah menjadi Presiden @AfricanParks sejak 2017 dan saat ini membantu mereka menumbuhkan menjadi 30 taman nasional yang dikelola pada 2030 (saat ini mereka mengelola 19 taman di 11 negara)" lanjutnya.

Afrika menjadi tempat khusus di hati Harry dan memainkan peran penting dalam hubungannya dengan Meghan Markle. Ia membawa Meghan pergi dalam perjalanan berkemah romantis di bawah bintang-bintang setelah dua kali kencan. Harry mendesain cincin pertunangan Meghan menggunakan berlian dari Botswana.

Pangeran Harry telah kembali ke Amerika Serikat setelah menghadiri pemakaman Pangeran Philip pada 17 April lalu. Harry terbang ke Los Angeles dengan penerbangan American Airlines dari London, Inggris.

Pria berusia 36 tahun ini tiba di Los Angeles International Airport (LAX) pukul 13.30 waktu setempat, Selasa, 20 April 2021. Mobil hitam Harry meninggalkan terminal pribadi bandara beberapa menit setelah pesawat mendarat dan terlihat lagi tiba di Montecito sekita pukul 16.00, waktu setempat.


Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur

Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur
Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya