Pernah Satu Sekolah, Wanita Ini Beda Usia Cuma 3 Tahun dengan Ayah Tirinya

Wanita ini mengaku awanya susah menerima pria yang dulu teman sekolah kini jadi ayah tirinya.

oleh Asnida Riani diperbarui 07 Feb 2022, 22:01 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2022, 22:01 WIB
[Fimela] pernikahan
ilustrasi pernikahan | pexels.com/@pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Jodoh memang siapa yang tahu. Cerita seorang wanita asal Malaysia ini bisa jadi salah satu contohnya. Teman sekolahnya dulu justru sekarang berstatus sebagai ayah tiri.

Lewat akun TikTok-nya, @loyssss1, kisah ini pun dibagikan, beberapa waktu lalu. "Selamat menikah mak," tulisnya sebagai keterangan video yang sampai artikel ini ditulis telah diputar lebih dari 4,5 juta kali.

Rekaman itu memperlihatkan si pengunggah video menghadiri upacara pernikahan ibu dan ayah tirinya di sebuah masjid. Wanita itu juga berbagi umur ibunya adalah 44 tahun, sementara ayahnya baru berusia 29 tahun.

[bacajuga:Baca Juga](4879701 4877136 4874995)

Yang lebih menarik lagi, wanita tersebut pernah bersekolah di SD yang sama dengan ayah tirinya. Saat ditanya warganet tentang bagaimana ia menerima fakta tersebut, wanita ini mengaku awalnya sulit.

Tapi, seiring waktu berjalan, ia menyadari bahwa ia hanya ingin melihat ibunya bahagia. "Kalau sudah jodoh memang apa mau dikata. Semoga kekal sampai surga," komentar seorang pengguna.

Di rangkaian video TikTok selanjutnya, wanita ini juga memperlihatkan wajah ibunya, yang berbeda usia 18 tahun darinya, tanpa makeup. Itu dilakukan karena menjawab berbagai komentar warganet.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Banjir Komentar

menikah
ilustrasi cincin pernikahan/Photo by TranStudios Photography & Video from Pexels

Di unggahan lain, wanita ini diminta "review" wajah ayah barunya. Menjawab itu, ia membagikan rangkaian foto resepsi pernikahan ibunya, yang mana kedua mempelai tampak kompak berbusana salem.

Juga di kolom komentar unggahan, tidak sedikit warganet yang mendoakan kebahagiaan pasangan pengantin baru itu. "Semoga bahagia. Ibumu wajahnya terlihat masih muda," komentar seorang warganet.

Di unggahan terbaru, wanita ini tampak berbagai foto mendiang ayahnya yang disebut meninggal dunia pada 2019 lalu. Pria 56 tahun lebih dulu berjuang melawan kanker sebelum menghembuskan napas terakhir.

"I miss you so bad. Alfatihah kesayangan kakak," tulisnya sebagai keterangan unggahan.


Bernasib Sama

Ilustrasi pernikahan
Ilustrasi pernikahan. Sumber foto: unsplash.com/Gades Photography.

Di kolom komentar, banyak juga warganet yang mengaku bernasib serupa. "Saya 38 tahun, suami saya 23 tahun, anak sulung saya 22 tahun, menantu saya juga sama, saya punya cucu, dan Alhamdulillah kami bahagia," tulis seorang warganet.

Menjawab berbagai komentar, wanita ini mengaku bingung mau memanggil apa ke ayah tirinya. "Masih loading (harus memanggil apa ke ayah barunya)," ia mengakui.

"Ibu saya pun menikah dengan anak sebaya saya," yang lain menimpali, sementara ada yang menyarankan untuk memanggil si pengantin pria sebagai "ayah." "Lama-lama juga akan terbiasa," tulisnya.


Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah

Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah
Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya