3 Lokasi Syuting Film Morbius, The Living Vampire

Ada tiga lokasi yang menjadi tempat syuting film Morbius, The Living Vampire.

oleh Komarudin diperbarui 02 Mar 2022, 10:07 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2022, 04:02 WIB
Morbius
Poster film Morbius. (Sony Pictures via IMDb)

Liputan6.com, Jakarta - Sony Pictures Entertainment merilis trailer film Morbius: The Living Vampire sebuah film antihero Marvel. Morbius akan dirilis di bioskop pada April 2022.

Michael Mobius atau Morbius adalah ahli biokimia yang berubah menjadi vampir. Sosok Morbius yang diperankan oleh Jared Leto harus melawan kecenderungan barunya yang haus darah.

Kondisi itu membuat Morbius menjadi main hakim sendiri saat berjuang dengan nafsu tak terpuaskan untuk darah. Ia tetap berusaha untuk menyembuhkan kondisinya yang mengerikan.

Morbius telah berubah menjadi makhluk yang mirip dengan vampir dan, sebagai hasilnya, memiliki sejumlah kemampuan manusia super yang mirip dengan yang dimiliki oleh vampir sejati. Morbius bukanlah vampir sejati karena sumber transformasinya bersifat ilmiah, bukan mistis, dikutip dari laman marvel.fandom.

Film ini syuting di sejumlah tempat, yaitu London, Northern Quarter, dan Manchester. Pengambilan gambar utama berlangsung di London, Inggris pada 2019. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


London

Ilustrasi London Underground
Ilustrasi London Underground (dok. Pixabay.com/Free-Photos/Putu Elmira)

Ibu kota Inggris ini adalah salah satu kota besar tertua di dunia dan salah satu yang paling kosmopolitan. Sejauh ini London merupakan kota metropolitan terbesar di Inggris. Kota itu juga merupakan pusat ekonomi, transportasi, dan budaya negara itu, dilansir dari Britannica.

London terletak di tenggara Inggris, terbentang di atas Sungai Thames sekitar 50 mil (80 km) ke hulu dari muaranya di Laut Utara. Sungai Thames adalah sebuah sungai pasang surut, akibatnya London rentan terhadap banjir.


Northern Quarter

Ilustrasi bendera Inggris (unsplash)
Ilustrasi bendera Inggris (unsplash)

Northern Quarter yang berada di wilayah Manchester, Inggris ini merupakan lokasi berbagai restoran yang menarik dan beberapa tempat pertunjukan musik paling ramai. Kota ini menampilkan pertunjukan band indie yang sedang naik daun dan sudah mapan. 

Northern Quarter juga jadi tempat yang paling baik untuk menikmati pancake. Kedai kopi dan kafe telah menempatkan beberapa menu spesial pancake yang mengesankan, yang akan tersedia hingga akhir minggu. 


Manchester

Etihad Stadium
Ilustrasi Etihad Stadium di Manchester, Inggris. (Sumber Geograph/Steve Fareham)

Manchester adalah kota dan wilayah metropolitan yang berada di barat laut Inggris. Sebagian besar kota di sana bersejarah dan pernah menjadi garis depan revolusi industri.

Manchester adalah sebuah prototipe perkotaan. Dalam banyak hal kota ini mengklaim sebagai yang pertama dari generasi baru kota-kota industri besar yang dibuat di dunia Barat selama 250 tahun terakhir, dilansir dari laman Britannica.

Pada 1717 kota ini hanyalah sebuah kota pasar berpenduduk 10.000 orang, tetapi pada 1851 industri tekstil (terutama kapas) telah berkembang pesat sehingga menjadi kota manufaktur dan komersial dengan lebih dari 300.000 penduduk, telah menyebar ke pinggiran kota dan menyerap satelit-satelit industrinya.


infografis Gengsi London di Wembley

infografis Gengsi London di Wembley
ARSENAL VS CHELSEA (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya